Jum'at 20 November, 100 Orang Sembuh dari Covid 19 di Padang

Covid-19 TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 20 November 2020 21:37:39 WIB


Penanganan Covid 19 di kota Padang semakin menunjukkan hasil yang baik. Meski masih terdapat tambahan jumlah orang yang terinfeksi Covid 19 per hari nya, namun hari ini, Jum'at (20/11), berdasarkan data yang dirilis oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat, jumlah orang sembuh dari Covid 19 di ibukota provinsi Sumbar itu berjumlah signifikan yakni 100 orang. Tak hanya itu, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif pada hari ini juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan yang sembuh, yakni 88 orang. 

Sebelumnya, sejak 17 hingga 19 November 2020, tercatat jumlah pasien yang sembuh dari Covid 19 di kota Padang berjumlah total sebanyak 247 orang. Ditambah dengan konfirmasi kesembuhan hari ini, data orang yang sembuh dari penyakit menular ini di kota Padang dalam empat hari terakhir berjumlah sebanyak 347 orang. Dengan tambahan 100 konfirmasi sembuh ini, data kesembuhan pasien Covid 19 di kota Padang berjumlah total 9.064 orang atau sekitar 89,5 persen dari 10.130 orang yang dikonfirmasi positif. Dengan demikian, pasien yang masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di tempat tempat karantina berjumlah 873 orang. 

Guna meredam laju penyebaran Covid 19 di ibukota provinsi ini, Plt. Walikota Padang, Hendri Septa, bersama jajarannya tak bosan bosan menghimbau warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Ia juga berharap, jumlah pasien sembuh akan terus meningkat setiap harinya dan mendoakan agar mereka yang masih mendapat perawatan baik di rumah sakit maupun di kokain karantina dapat segera sembuh. Ia juga mengatakan bahwa pandemi belum berakhir dan penting untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko tertular virus ini.