Calon Gubernur Mahyeldi Mencoblos di Parupuk Tabing

Calon Gubernur Mahyeldi Mencoblos di Parupuk Tabing

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 09 Desember 2020 11:00:04 WIB


Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4, Mahyeldi Ansharullah yang juga Walikota Padang, pada Rabu (09/12), melakukan pencoblosan di TPS 007, Wisma Indah III, Kelurahan Parupuk Tabing, Padang. Tiba sekitar pukul 07.20 WIB di TPS, calon Gubernur Sumbar nomor urut 4 tersebut datang ke TPS didampingi istri, Harnelly Bahar. Setiba di TPS, calon Gubernur Sumbar nomor urut 4 tersebut terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki bilik suara. Selanjutnya, ia menggunakan sarung tangan yang diberikan petugas KPPS dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sesuai dengan protokol kesehatan.

Setelah melakukan pendaftaran untuk pemilih, Mahyeldi dan istri menunggu panggilan untuk mencoblos. Menunggu sekitar lima menit, calon gubernur Sumbar nomor urut 4 tersebut dipanggil petugas KPPS brsama istri untuk melakukan pencoblosan. Selesai melakukan pencoblosan, ia memperlihatkan surat suara yang telah dicoblos dan dilipat untuk selanjutnya dimasukkan ke kotak suara. Tak berlangsung lama, sekitar pukul 07.27 WIB, Mahyeldi dan istri selesai melakukan pencoblosan.

Usai melakukan pencoblosan, Mahyeldi mengatakan bahwa ia mengharapkan masyarakat mau datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Ia berharap masyarakat jangan sampai golput karena pilkada merupakan kesempatan untuk memilih pemimpin daerah yang baik dan amanah.