Gubernur Mahyeldi Himbau ASN Hidupkan Masjid dan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Gubernur Mahyeldi Himbau ASN Hidupkan Masjid dan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 12 Maret 2021 13:21:21 WIB


Rilis

 

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menghimbau kepada Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumbar agar komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Himbauan ini disampaikan Mahyeldi dalam Wirid Pengajian Terpadu ASN bulan Maret 2021 sekaligus peringatan hari besar Isra' Mi'raj di Masjid Raya Sumbar, Jumat (12/3/2021)

Menurut Mahyeldi, kedekatan dengan masyarakat sangat penting dalam rangka membangun kebersamaan dan kekompakan demi percepatan pembangunan Sumbar.

"Kepada seluruh ASN yang hadir saya menghimbau mari bangun kebersamaan dan kekompakan dalam rangka percepatan pembangunan Sumbar. Konsep pembangunan kedepan adalah konsep kolaborasi, kerjasama. Kita akan carikan juga konsep bagaimana peran masyarakat lebih besar lagi," ujar Mahyeldi.

"Makanya saya menghimbau agar berbaik-baik dengan rakyat, jangan lukai hati masyarakat, apalagi ditengah pandemi ini, masyarakat sangat merasakan dampaknya. Kekuatan itu ketika pemerintah dan rakyat bersinergi. Berikanlah pelayanan terbaik untuk rakyat," sambungnya.

Sementara itu, dalam wirid dua mingguan tersebut menghadirkan penceramah Ustadz H. Zulfi Akmal, Lc, MA, dengan tema Memetik Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan kilas balik perjalanan isra' mi'raj dan arti penting ibadah sholat yang perintahnya dijemput Nabi dan diberikan langsung tanpa perantara jibril.

Gubernur juga mengapresiasi kehadiran ASN dalam wirid rutin tersebut dan berharap dapat meningkatkan spiritualisme, ketaqwaan sekaligus pengetahuan agama. 

"Hikmah Isra' Mi'raj salah satunya ialah menanamkan kecintaan pada masjid. Semangat kembali ke masjid. Di masjid akan mendapatkan ketenangan jiwa yang pada akhirnya bisa menjadi solusi beragam masalah, menghilangkan emosi, berfikir positif," pungkas Mahyeldi.(doa)

 

Dinas Kominfo Sumbar