Gubernur Bersilaturrahmi Dengan IKM Bengkulu

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 11 Februari 2014 01:56:49 WIB


Bengkulu------Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau perantau minang di Bengkulu untuk memanfaatkan Biro Pembangunan dan Kerja Sama Rantau untuk menghubungkan perantau dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat. Jadi yang menangani atau sebagai wadah dan koordinasi kita telah bentuk organisasi itu. Sebagaimana kita lihat selama ini peran perantau cukup banyak dalam membantu kampung halamannya baik secara moril maupun materil.

“Jika ada kelebihan rezeki bantu juga anak kemanakan di kampung halaman, di ranah kalau ada mesjid rancak, kantor pemudanya bagus, itu pasti ada kontribsusinya para perantau, jelasnya Minggu (9/2), usai menhadiri Hari Pers Nasional di Bengkulu.

Bersilaturrahmi dengan Ikatan Keluarga Minang Bengkulu yang di hadiri tokoh tokoh masyarakat, pemuda asal Sumatera barat. Gubernur Irwan Prayitno juga berpesan kepada perantau untuk bekerja sungguh sungguh sehingga kalau berhasil dapat juga membantu kampung halaman.

Sementara itu, Sekretaris IKM Bengkulu H.Yunus Zaid mengatakan kepedulian perantau minang sudah terlihat pada pasca gempa sumbar tahun lalu. Usai kejadian itu konstribusi IKM dan sampai saat ini sekarang masih berlanjut, termasuk acara silaturrahmi ini Gubernur juga dapat bertemu dengan para perantau Bengkulu asal Minang.

“Orang Minang kalau mereka pergi merantau pasti kebanyakan aktifitasnya di Pasar, Mesjid/Mushalla dan Rumah Makan ketiga tempat itu pasti di dominasi oleh orang Minang, bahkan di pasar Bengkulu 80 persen isinya orang Minang” tuturnya.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan 1 unit abulance yang berasal Forum Bunga Tanjung terdiri dari berbagai etnis yang diserahkannya kepada IKM Bengkulu. Ikut hadir pada kesempatan itu, Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar, Kabiro Humas Setda Prov Sumbar Irwan S.Sos,MM, Kepala Kantor Penghubung Provinsi Sumbar Luhur Budianda. (Humas Sumbar)