ADIB ALFIKRI: BERORGANISASI YANG BAIK PERLU KETENTUAN, UNTUK DIJADIKAN ACUAN .

Berita Utama () 18 Februari 2014 05:33:29 WIB


  PADANG,… Agar tidak tertinggal diera global yang berkembang dan semakin maju. Maka sebagai pemuda yang mempunyai tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan. Kita harus bisa membuat organisasi yang baik dengan ketentuan yang bisa dijadikan acuan, kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Sumatera Barat, Adib Alfikri, SE, M. Si ketika menyampaikan sambutannya pada Pelantikan, Muker Korcab dan Diskusi Kebangsaan, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Branch Coordinator Board Of Indonesia Moeslem Student Movement, Sumatera Barat Juma’t 14/ 2 2014 di Aula Makorem Jalan Sudirman Padang .

Lebih lanjut Adib menyampaikan, dalam berorganisasi tanpa adanya ketentuan untuk dijadikan acuan, maka organisasi tersebut akan rusak. Diantara ketentuan itu adalah misi, tanpa adanya misi yang jelas maka suatu organisasi akan bingung. selain itu dalam beroganisasi juga harus ada aturan guna mendisiplinkan anggota agar tidak terjadi konflik kepentingan, serta aspek profesionalisme sebagai acuan motifasi keterampilan dalam mengembangkan organisasi, tanpa itu organisasi dipastikan berjalan tanpa arah, lamban dan ketinggalan dalam persaingan berorganisasi.

Dikatakan juga, agar suatu organisasi berjalan, maka sumber daya harus ada dalam suatu organisasi, untuk meraih prestasi. Suatu organisasi harus mempunyai rencana kerja agar tidak salah langkah dalam menjalankannya. Suatu organisasi akan maju jika semua nilai dan aspek tersebut lengkap, maka akan terbentuk organisasi yang baik untuk meraih sukses dan maju disetiap waktu.

Adib juga menekankan, Dalam berorganisasi, perbedaan pendapat antara sesama anggota, merupakan masalah klasik yang sering terjadi hampir pada semua organisasi, tinggal bagai mana kita menyikapi positif atau negative, intinya jangan sampai perbedaan itu menjadikan organisasi yang kita geluti pecah, dan yang lebih parah lagi menjadi bubar.  

‘’Kita berharap dari kegiatan ini, para pemuda anggota organisasi dapat menanamkan ketentuan dalam berorganisasi dan juga dapat menjalin kerjasama, menyatukan presepsi tanpa adanya kesalah pahaman, sehingga organisasi kususnya PMII akan terus melangkah dan berkembang menjadi besar kedepannya,’’ urai Adib Alfikri.

Adapun acara pelantikan itu antara lain, pengurus PKC PMII Sumatera Barat periode 2013- 2015 diketuai Afriendi, SHI, MH dan pengurus PKC PMII Kota Padang periode 2013- 2014 diketuai Eldo Alcarja, yang dilantik oleh Ketua PB PMII, Adin Jauhari dan turut dihadiri segenap unsur pimpinan serta anggota PKC PMII Sumatera Barat dan PKC Kota Padang . ( M/ H/ I )