Pertemuan Sinkronisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2014 Di Grand Inna Muara Horel Padang

Berita Utama () 11 Maret 2014 09:40:00 WIB


Dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2014 anggaran APBN Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat mengadakan acara pertemuan Sinkronisasi Pelaksanaan program dan Kegiatan Tahun 2014 dengan Kabupaten dan Kota yang mendapatkan alokasi dana dari APBN Kementerian Pertanian Di Inna Muara Hotel Padang dari tanggal 27 sampai 28 Februari 2014.

 

            Adapun peserta dari pertemuan adalah Kepal Dinas Perkebunan atau yang membidangi Perkebunan Kabupaten/Kota yang menerima bantuan dana kegiatan dari kementerian pertanian yang terdiri dari 12 Kabupaten dan 5 Kota serta peserta dari Dinas Perkebunan Provinsi. Nara sumber pertemuan adalah Kepala Bidang dan UPTD Lingkup Dinas perkebunan yang menyampaikan program dan kegiatan tahun 2014 yang terkaid pelaksanaannya di Kabupaten dan Kota.

 

Dalam Sambutan sekaligus arahan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Ir. Fajarudin mengatakan dengan adanya kegiatan pertemuan ini hendaknya terjadi harmonisasi yang positif antara Kabupaten dan Kota dalam melaksanakan kegiatan pada tahun 2014 ini. Kadis mengharapkan adanya komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dari Kabupaten/Kota untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan mencapai hasil yang diharapkan lebih baik dari tahun kemaren, mulailah segera melakukan tahap pelaksanaan kegiatan terutama CPCL.

 

            Disamping itu Kepala Dinas menyampaikan agar sebelum melaksanakan kegiatan agar pahami terlebih dahulu aturan yang berlaku dengan mempedomani pedum,juklak dan juknis yang telah ditetapkan agar dikemudian hari tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan atau melaksanakan kegiatan, apalagi sekarang adanya dana aspirasi dari para anggota dewan yang memberikan bantuan kepada kelompok tani agar diteliti dan tentunya jelas keberadaan kelompok tani tersebut (cukup syarat dan ketentuan yang berlaku). Kapala Dinas juga berharap agar waktu pelaksanaan kegiatan hendaknya Kabupaten/Kota dapat melakukan pengawasan,pendampingan dan pengawalan terhadap pelaksanaan kegiatan sehingga terlaksana dengan baik dan lebih baik dari tahun kemaren. Terhadap adanya pengadaan berikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Akhirnya Kepala Dinas menyampaikan agar pertemuan ini ditindaklanjuti dengan memulai pelaksanaan kegiatan dengan tetap terus berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat.