ADIB ALFIKRI: PENGPROV TI PANTAS DIAPRESIASI, DALAM MENGANGKAT KEJUARAAN

Berita Utama () 17 Maret 2014 01:34:33 WIB


  PADANG,… Pengprov Taekwondo Indonesia ( TI ) Sumatera Barat, pantas diapresiasi atas kemandiriannya dalam mengangkat kejuaraan, kata Adib Alfikri, SE, M.Si yang mewakili Kadispora Sumbar, dalam sambutannya pada kejuaraan Daerah antar Dojang se- Sumatera Barat, tingkat usia dini, pra yunior dan yunior yang memperebutkan piala ketua pengprov TI Sumbar Drs. Handrianto, dari tanggal 13 sampai 16 Maret Tahun 2014 di Gelanggang Pemuda dan olahraga Universitas Bung Hatta jalan Raya By Pass Air Pacah Padang.

Lebih lanjut Adib menyatakan, dari sekian banyak cabang olahraga, untuk tahun 2014 ini baru Pengprov TI yang mampu mengangkat kejuaraan dengan peserta yang cukup banyak jumlahnya, tetapi tidak itu yang membuat Pengprov TI pantas diapresiassi, tetapi apresiasi itu diberikan karena kemandiriannya mengangkat kejuaraan dengan dana sendiri, oleh karena itu Pengprov cabor lain agar dapat mencontoh apa yang dilakukan Pengprov TI ini.

Selain itu pada atlet Adib juga mengingatkan, Untuk tujuan meraih prestasi bagi Sumatera Barat Dispora dengan stekholder terkait akan mendukung penuh, karenanya para atlet agar tetap tekun menjalani latihan dan selalu menampilkan potensi dalam mengikuti setiap kejuaraan, kususnya para atlet TI usia dini dan yunior yang mengikuti kejuaraan hari ini, karena perjalanan cukup panjang untuk mencapai prestasi tersebut.

“ Kita yakin kemandirian pengprov TI dalam mengangkat kejuaraan yang dimulai dari usia dini ini, akan banyak melahirkan atlet- atlet Taekwondo handal Tuah Sakato beberapa tahun kedepan,’’ kata Adib Alfikri.

Ketua pelaksana menerangkan, kejurda ini merupakan salah satu rencana strategi pengprov TI Sumatera Barat tahun 2011- 2015, dan juga merupakan program pemasyarakatan dan pembinaan Taekwondo Sumbar tahun 2014, yang diperoleh dari hasil rapat pengprov TI tanggal 9 Februari lalu.

Selain itu tambah Budi, kejurda ini juga sebagai sarana untuk memantau para taekwondoin berpotensi untuk mewakili Sumatera Barat mengikuti kejurnas dan PON remaja TI tahun 2016 di Bandung nanti.

Sedangkan peserta yang turut ambil bagian pada kejurda ini yakni sebanyak 600 Taekwondoin, dari dojang se- Sumatera Barat ditambah peserta undangan dari Pekanbaru ( Riau ).

Sementara untuk peringkat I pada kejurda ini akan memperoleh tabanas Rp, 5 juta, peringkat II Rp, 2 juta dan urutan III meraih Rp, 1 juta, serta peraih atlet terbaik putera maupun puteri akan mendapat tabanas Rp, 500 ribu,’’ urai Budi Ilyas.

Kejurda yang dibuka ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumbar, yang diwakili Wakil ketua III, Sengaja Budi Syukur tersebut juga dihadiri wakil ketua I Syaiful SH, M.Hum dan Sekretaris Umum KONI Sumbar Indra Jaya serta para ketua pengcab kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat. ( M/ H )