LATIHAN SIMULASI MMD 2014 DI PANTAI PURUS MENGHEBOHKAN

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 20 Maret 2014 19:47:16 WIB


                      

Latihan simulasi Tsunami Mentawai Megathrust Direx 2014 (MMD 2014) dihadiri Wapres Boediono pada Jumat pagi 21 maret 2014 beserta para tamu undang dari 18 Negara,Pejabat Daerah baik diluar Provinsi Sumbar maupun Pejabat Kab/Kota Di Sumbar dan seluruh masyarakat kota padang. Memang daerah kita pesisir pantai barat sumatera rawan akan bencana terutama bencana gempa bumi yang bias berdampak akan terjadinya Tsunami oleh karena itu sangat penting sekali untuk kita mengatahui dan mempelajari tanggap bencana.

 Pada latihan kali ini melibatkan sangat banyak personil baik Darat,Laut dan Udara yang bersinerji bahu membahu dalam hal kemanusiaan ini. Dalam simulasi ini melibatkan masyarakat warga purus ikut serta dalam acara ini, baik tua muda bahkan balita pun di ikut sertakannya,acara benar – benar dilakukan secara professional oleh warga yang berlarian,berteriak,menangis serta berjatuhan untuk menyelamatkan diri membuat bulu kuduk merinding.

 Pasukan udara baik Pesawat Hercules,hellikopter serta penerjun dengan sigap di udara,

Dan pasukan Air pun tidak ikut kalah andilnya dalam hal penyelamatan di air/Laut baik kapal Pelopor rumah sakit,speedboat SAR,Pol. Air dan Marinir.team perahu karet dari TNI,Polri,Depsos,SAR,BPBD dan Perhubungan.di darat juga disambut oleh team Kesehatan serta dibantu oleh TNI,Polri serta TAGANA. Yang mana mereka melaksanakan dengan sangat cepat dan cekatan.untuk team Perahu Karet dari Dishubkominfo Prov.Sumbar di Koordinir oleh Ronni, SE.MM.