Program SABANA BISA (Saatnya Bangun Nagari Bersama Babinsa)

Program SABANA BISA (Saatnya Bangun Nagari Bersama Babinsa)

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 17 Mei 2022 19:13:22 WIB


 

Padang,   Mey 2022

 

Program Saatnya Bangun Nagari bersama Babinsa (SABANA BISA) merupakan sinergitas antara program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumbar dengan program unggulan Korem 032/Wbr yakni Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif.

 

Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Infanteri Josep Tanada Sidabutar mengunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang di sambut langsung oleh Kepala Dinas PMD Amasrul, SH, Kabid SDA dan TTG, Kabid Pemerintahan Nagari/Desa Desrianto Boy, S.Pd. M.Si dan Kabid UEM dan KP Mahdianur, SE.MM, dalam rangka membicarakan dan menyamakan konsep  rencana pelaksanaan rapat koordinasi kegiatan Saatnya Bangun Nagari bersama Babinsa (SABANA BISA), Selasa (17/05/22).

 

Rencana pelaksanaan rapat koordinasi tentang kerjasama TNI dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kegiatan Saatnya Bangun Nagari bersama Babinsa (SABANA BISA) yang nantinya akan dihadiri oleh Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto.

 

Rapat ini akan dilaksanakan Selasa 24 Mei 2022 dan  melibatkan Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, dan Kepala Kesbangpol Pemprov. Sumbar serta para Dandim, Kadis Pemberdayaan   Masyarakat Desa (PMD) Kab/Kota dan forum Walinagari se Sumbar.

 

"Kasrem menyarankan kepada Kadis PMD Prov. Sumbar, rapat koordinasi ini agar dilaksanakan di Makorem 032/Wbr,"

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas PMD sangat mengapresiasi kunjungan dari Kasrem ke Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat sehingga perpaduan konsep dapat saling menutupi kelemahan untuk mencapai sasaran yang diharapkan.

 

Beliau berharap, rakor serta kegiatan SABANA BISA ini nantinya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dapat memberikan dampak yang  baik dari segi ekonomi sosial dan lain sebagainya untuk masyarakat Sumbar menjadi lebih maju dan sejahtera, tutupnya.(*)