162 Mahasiswa UNP Ikuti Kuliah Lapangan Terpadu Di Konservasi Penyu Pariaman

162 Mahasiswa UNP Ikuti Kuliah Lapangan Terpadu Di Konservasi Penyu Pariaman

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 31 Mei 2022 09:43:17 WIB


162 Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti Kuliah Lapangan di UPTD Konservasi Penyu Pariaman yang berlokasi di Desa Apar Kecamatan Utara Kota Pariaman, Senin 30/05/2022.

Kedatangan Mahasiswa UNP ini disambut  Kepala UPTD (Konservasi dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan) KPSDKP Lastri Mulyanti, S.Pi.M.Si.

“Kegiatan Kuliah Lapangan ini bertujuan agar mahasiswa melihat secara langsung serta memahami proses penangkaran Penyu sebagai satwa yang dilindungi” ungkap Dr. Skunda Diliarosta, M.Pd (salah satu dosen Pembimbing).

Kepala UPTD dalam sambutannya menyatakan siap mendukung kemajuan dunia pendidikan dengan menerima kegiatan Kuliah Lapangan (KL), Praktek Kerja Lapangan (PKL) maupun peneliatian terkait Konservasi Penyu.

Hal ini dibuktikan dengan telah diterimanya kunjungan, KL, PKL serta Penelitian oleh mahasiswa dari luar/dalam Provinsi bahkan Luar Negeri, yakni Universitas Trengganu Malaysia.

“Semoga dengan adanya berbagai kegiatan Mahasiswa di Kawasan Penyu Pariaman ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarkat dalam upaya perlindungan dan konservasi Penyu hendaknya” harap Lastri Mulyanti.

dikutip dari ceritawarga.com