Tingkatkan Pengembangan Usaha KP, DKP Gelar Kegiatan Peningkatan Akses Permodalan

Tingkatkan Pengembangan Usaha KP, DKP Gelar Kegiatan Peningkatan Akses Permodalan

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 22 Juni 2022 23:10:04 WIB


Agar pengembangan usaha bagi pelaku usaha bidang Kelautan dan Perikanan kedepannya bisa lebih baik, salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat adalah dengan mengadakan Kegiatan Peningkatan akses Permodalan bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat  Dr. Ir. Desniarti, MM hari ini bertempat di Aula DKP Sumbar secara resmi membuka Acara Kegiatan Peningkatan akses Permodalan bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan se Sumatera Barat, Rabu 22/06/2022.

 

“Dengan adanya narasumber dari Karantina Ikan, Kantor Bea dan Cukai Padang, Pt. Angkasa Pura II dan dari Lembaga Pembiayaan Bank (BRI) dan Non Bank (LPMUKP), kami berharap pelaku usaha perikanan bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk kemajuan usaha di bidang kelautan dan perikanan” ungkap Desniarti dalam sambutannya.

 

Kegiatan  ini menghadirkan peserta dari pelaku usaha dari sektor kelautan dan perikanan mulai pembudidaya, pengolah sampai pemasar dan pelaku ekspor perikanan.

 

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Peningkatan akses Permodalan bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan  ini diharapkan dapat memberikan edukasi, motivasi dan manfaat untuk pengembangan usaha bagi pelaku usaha bidang Kelautan dan Perikanan kedepannya.