DISPORA GELAR KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM ( PPAN )

Berita Utama () 25 Maret 2014 04:03:10 WIB


  BUKITTINGGI,…Agar program Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ), dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat kususnya di kalangan pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat melalui bidang pemberdayaan pemuda, seksi peningkatan kapasitas, mengadakan kegiatan sosialisasi ( PPAN ) Sabtu 22/ 3 di aulaTri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Kegiatan itu secara resmi dibuka sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri, SE, M.Si yang didampingi kepala Bidang Edwarsyah Ramli, S.Sos dan kepala seksi Zuriyatma, SH serta dihadiri pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Adib Alfikri mengatakan , kegiatan ini merupakan salah satu media untuk memperkenalkan program PPAN bagi masyarakat kususnya pemuda, untuk itu para peserta agar dapat mempergunakan kesempatan ini sebaik- baiknya. Kegiatan ini secara nyata akan dapat meningkatkan kapasitas, daya saing serta wawasan Internasional pemuda Sumatera Barat dan Indonesia umumnya.

Adib Alfikri juga menekankan, pemuda yang mendapat kesempatan menjalani kegiatan hari ini, agar tidak sekedar ikut- ikutan, tetapi hendaknya secara tekun menjalaninya dan nantinya secara aktif membagi ilmu tersebut pada pemuda yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini.

“ Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pengetahuan yang diperoleh nanti dapat di bagi pada teman serta pemuda lainnya yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini,’’ kata Adib Alfikri yang juga ketua DPD KNPI Sumbar ini berharap.

Kepala Bidang Edwarsyah Ramli menerangkan, Kegiatan ini diikuti sebanyak 130 orang yang terdiri dari, oragnisasi kepemudaan, siswa dan mahasiswa. Sedangkan narasumber menghadirkan , perwakilan Dinas yang mengelola kepemudaan kabupaten/ Kota, purna PPAN, Dispora Sumatera Barat.

“ Kita berharap dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan pengetahun, pemuda di semua level,’’ terang Edwarsyah Ramli.( M/ H )