LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun Dinilai Tim Provinsi Sumbar

LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 23 Agustus 2022 20:10:28 WIB


Payakumbuh, Agustus

Tim Penilai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Berprestasi tingkat Sumbar tahun 2022 mendatangi langsung LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kota Payakumbuh pada  Selasa (23/08/2022).

Dalam penilaian tersebut, LPM Kelurahan NDB akan bersaing dengan lima LPM terbaik lainnya di Sumbar yaitu LPM Muaro Paiti, LPM Air Bangis, LPM Aia Manggih, LPM Tanah Lapang dan LPM Bukit Surungan.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang menyambut Tim Penilai sangat mendukung dan mengapresiasi penilaian LPM ini. Karena dapat memacu kelurahan dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya.

"Atas nama Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Semoga LPM NDB bisa menjadi yang terbaik di Sumbar," kata Wawako Erwin Yunaz kepada tim penilai di kantor LPM NDB.

Erwin Yunaz menyebut di Kelurahan NDB juga telah dicanangkan sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dan menjadi pilot project di Kota Payakumbuh. Hal ini bisa terwujud berkat keaktifan dan kepedulian pengurus LPM, sehingga penanggulangan dan pencegahan narkoba bisa diwujudkan.

Dikesempatan itu juga Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam menjelaskan Kelurahan Nunang Daya Bangun merupakan kelurahan yang unik. Dimana disini dihuni oleh multi etnis dengan keberagaman budaya dan berada di pusat Kota Payakumbuh.

"Kami salut dengan NDB ini, dengan keberagaman ini, LPM nya mampu membangun kehidupan yang harmonis dan saling mendukung satu sama lainnya," ucap YB Dt. Parmato Alam.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH yang juga merupakan Ketua Tim Penilai LPM Berprestasi tingkat Sumatera Barat mengatakan, kegiatan ini merupakan tinjauan lapangan untuk enam nominator LPM berprestasi di Sumbar.

"Kalau eksposnya sesuai dengan kondisi di lapangan dan sesuai dengan indikator penilaian, Insya Allah LPM NDB ini akan menjadi yang terbaik di Sumbar," ucap Amasrul, SH.

Dari beberapa LPM yang sudah dikunjungi Tim Penilai, di NDB yang lebih menonjol adalah dukungan dan partisipasi seluruh masyarakatnya. Tinggal lagi mencocokkan dari data administrasi, ekspos LPM dan kondisi rill di lapangan," kata Kadis Amasrul, SH.

Tim Penilai LPM Terbaik tingkat Provinsi Sumbar ini terdiri dari Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH. sebagai Ketua, dan Quartita Evari Hamdiana, SKM.MM (PMD Sumbar), Chintia Dewi Putri, M.Ikom (PMD Sumbar), H. Darmansyah Siroen, SH. (DPD LPM Sumbar), Huriyatul Akmal, M.Si (UIN Imam Bonjol Padang) dan Dodi Pramudia, SH. (PMD Sumbar). Tim didampingi sejumlah staf dari Dinas PMD Sumbar. (GK)