Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Sumbar Periode 2022-2027 Dilantik 

Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Sumbar Periode 2022-2027 Dilantik 

Berita Utama Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 06 Oktober 2022 07:22:40 WIB


Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI), Kemalsyah Nasution didampingi Audy Joinaldy, Wakil Gubernur sekaligus Ketua Dewan Pembina PERBAFI Sumbar, Audy Joinaldy, melantik kepengurusan baru PERBAFI Sumbar di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu, (5/10/22). Diding Grimon, atlet binaraga Sumatera Barat yang juga langganan penyumbang medali, dilantik sebagai Ketua PERBAFI Sumbar untuk periode 2022-2027.

Kemalsyah Nasution mengatakan, tujuan utama Perbafi adalah mengedukasi gaya hidup sehat masyarakat. Oleh karena itu, PERBAFI bernaung di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

"PERBAFI memang baru berdiri 2015 lalu, pada dasarnya kita ingin generasi muda pecinta olahraga fisik aktif mengedukasi gaya hidup sehat. Mudah-mudahan dengan berdirinya PERBAFI di Sumbar dapat berkontribusi dengan baik untuk kebugaran masyarakat Sumatera Barat," ujarnya.

Sementara itu, selaku Ketua Dewan Pembina PERBAFI Sumbar, Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan PERBAFI tentu akan membantu menambah pundi-pundi medali bagi Sumatera Barat. Terbukti pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang yang digagas KORMI pada Juli lalu, Sumatera Barat berhasil duduk diperingkat ke-7.

"Memang PERBAFI atau KORMI adalah olahraga Rekreasi, tapi tentu tidak menutup kesempatan untuk mencetak prestasi. Karena semua olahraga memang berangkat dari olahraga tradisional masyarakat, kemudian berkembang menjadi olahraga professional dan prestasi," kata Wagub.

Wagub juga mendorong agar PERBAFI menggelar event di Sumbar pada 2023 nanti. Ia berharap seiring dengan Visit Beautiful West Sumatera Olahraga Binaraga dan Fisik semakin dikenal masyarakat.

Usai dilantik, Ketua Umum PERBAFI Sumbar, Diding Grimon menyampaikan pada 12 November 2022 mendatang, PERBAFI akan menggelar Kejurnas di Sumatera Barat. Diding optimis PERBAFI Sumbar akan menyambut ajang tersebut dengan prestasi yang membanggakan Sumatera Barat.

Disampaikan pula oleh Diding, pada Kejurnas PERBAFI Series yang kini tengah berlangsung di Riau, Sumatera Barat telah berhasil mengamankan satu medali perunggu. (MC Prov Sumbar)

 

Dinas Kominfotik Sumbar