Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Topiknya Tingkatkan Iman

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Topiknya Tingkatkan Iman

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 22 Oktober 2022 16:46:13 WIB


Padang, Oktober

Tantangan dan cobaan dunia ini kepada manusia semakin dahsyat dan kuat, baik bentuknya tantangan idelogi maupun cobaan teknologi. Makanya, antisipasi yang paling ampuh adalah dengan menngkatkan iman dan taqwa.

Itulah saripati tausyiah dan tips yang disampaikan Ustadz Maspeg bin Abas dalam Wirid Mingguan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar, Jum'at (21/10/2022) pagi.

Wirid Mingguan yang diikuti oleh Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman M., S.Pd.MM, para pejabat struktural, JFT, JFU dan seluruh ASN ini, berlangsung hangat, karena diisi juga dengan tanya jawab di akhir sesi tausiyah. 

Menurut Ustadz Maspeg, lima cobaan dan tantangan besar yang dihadapi umat Islam sekarang ini adalah komunisme, Yahudi, kemunafikan, dampak teknologi dan pengaruh buruk asing.

"Karena beratnya tantangan itu, maka hanya orang-orang yang kuat imannya yang akan mampu menghadapi semua tantangan dan cobaan dunia itu," kata Ustadz Maspeg bin Abas lagi.

Untuk memperkuat iman dan taqwa, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan oleh umat Islam, antara lain membiasakan sholat berjamaah, sering-sering mengikuti majelis ilmu, dan upayakan setiap hari membaca Al Qur'an.

"Merenungkan kebesaran Allah SWT dan selalu berzikir, dan hindari perbuatan yang sia-sia termasuk upaya meningkatkan keimanan kita," kata Ustadz Maspeg.

Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman mengatakan, Wirid Mingguan ini termasuk dalam majelis ilmu, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga besar Dinas PMD Sumbar. Karena itu, ilmu agama yang diperoleh dari ustadz, hendaknya direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, setiap ASN DPMD juga adalah pemimpin di rumah tangganya, maka ilmu agama yang didapat hendaknya didakwahkan pula di rumah dan lingkungan sekitarnya," kata Amriman M lagi. (GK)