Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Berita OPD Admin Bapenda() 06 Desember 2022 13:48:52 WIB


Berdasarkan amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) dan pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD yang pada hari ini Selasa, tanggal 6 Desember 2022 bertempat di Hotel Le Meridien, Jl. Jenderal Sudirman Kav 18-20 Jakarta diselenggarakan Rapat Koordinasi Nasional P2DD. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota, baik yang hadir secara langsung maupun hadir secara online.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan peringkat 2 regional Pulau Sumatera pada Championships TP2DD Tahun 2022. Ini merupakan dukungan dan kerjasama dari Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat dalam mewujudkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah merupakan suatu upaya yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran Pendapatan Daerah dan Belanja Daerah dari tunai menjadi non tunai dengan tujuan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Untuk ke depannya, seluruh Pendapatan dan Belanja Daerah akan dilakukan pembayaran melalui transaksi non tunai.