Komisi 1 DPRD Sumbar Kunker ke Agam, Amasrul : Serap Masukan Tanah Ulayat 

Komisi 1 DPRD Sumbar Kunker ke Agam, Amasrul : Serap Masukan Tanah Ulayat 

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 10 Januari 2023 13:36:55 WIB


Lubuk Basung, Januari

Dalam rangka pengayaan materi muatan dan substansi Ranperda Tanah Ulayat, Komisi 1 DPRD Sumbar bersama sejumlah Organisasi Perangkat Kerja Daerah (OPD) Pemprov melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, 9-10 Januari 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH ikut langsung mendampingi Komisi 1 bersama dengan Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd dan Dodi Pramudia mewakili Bidang Pemnag Dinas PMD.

"Kita mendampingi pembahasan Ranperda Tanah Ulayat ini, karena Perda ini banyak bersentuhan langsung dengan nagari yang merupakan bidang tugas dari Dinas PMD," kata Kadis Amasrul, SH., mantan Sekda Kota Padang ini.

Komisi 1 DPRD Sumbar yang ikut dalam Kunjungan Kerja ke Agam adalah Wakil Ketua Suwirpen Suib, S.Sos., Desrio Putra, ST., Ir. Hendra Irwan Rahim, MM., Rafdinal, SH., Sawal, SH., H. Maigus Nasir, S.Pd., Hj. Yunisra Syahiran, S.Pd., H. Irzal Ilyas Dt. Lauik Basa, MM., HM. Syafril Huda dan Leli Arni, S.Pd.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, kunjungan kerja ini dalam rangka pembahasan Ranperda Tanah Ulayat. Semua masukan dari stakeholder akan dihimpun dan menjadi bahan dalam penyempurnaan Ranperda Tanah Ulayat ini. "Kita membuka diri atas semua masukan demi kesempurnaan Ranperda," kata Suwirpen Suib.

Dari Pemprov Sumbar yang mendampingi selain Kadis PMD, ikut dalam kunjungan kerja ini Asisten 1 Setda Provinsi, Kadis Kehutanan, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Kadis Perkimtan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, dan Kepala Biro Hukum.

Pemda Agam menerima kunjungan Tim Komisi 1 DPRD Sumbar ini di Aula Kantor Bupati Agam. Bupati Agam dalam penyambutan ini diwakili oleh Sekda Agam Drs. Edi Busti, M.Si., hadir Kepala OPD, Ketua LKAAM, Camat, Wali Nagari dan Ketua KAN. (GK)