Audy Joinaldy : Pengembangan Kompetensi SDM Merupakan Prioritas 

Audy Joinaldy : Pengembangan Kompetensi SDM Merupakan Prioritas 

Berita OPD Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 06 Maret 2023 21:08:24 WIB


Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan forum Organisasi Perangkat Daerah pada Rabu, (01/03/2023). Forum yang diikuti oleh 80 peserta dari OPD lingkup Pemprov Sumbar, serta Kepala BKPSDM Kab/Kota se Sumatera Barat. dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Dalam sambutannya, Audy Joinaldy menyatakan bahwa pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia termasuk ASN merupakan hal yang prioritas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Untuk itu perlu dilakukan penguatan kapasitas SDM melalui inovasi dan sinergi dari tingkat pusat, provinsi hingga ke Kab/Kota.

"Untuk mewujudkan SMART ASN, konsep yang diutamakan adalah human capital tidak lagi human resource," ujarnya.

Human capital dijelaskan Audy merupakan segala sifat yang tersedia dalam diri manusia mencakup kebiasaan, pengetahuan, atribut sosial dan kepribadian, yang diwujudkan dalam kemampuan sehingga memberikan manfaat bagi organisasi pemerintahan. 

"ASN harus siap menghadapi perubahan, kalau tidak ingin tergerus jadilah pembelajar seumur hidup," demikian pesan Wakil Gubernur Sumbar itu.


Berita Terkait Lainnya :