Keluarga Besar DPMD Sumbar Doa Bersama Melepas Kadis Amasrul Berangkat Haji

Keluarga Besar DPMD Sumbar Doa Bersama Melepas Kadis Amasrul Berangkat Haji

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 09 Juni 2023 10:15:13 WIB


Padang, Juni

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar Amasrul, SH tahun 2023 ini berangkat menunaikan ibadah haji sebagai Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) yang bertugas untuk mendampingi calon jemaah haji kloter 6 Sumbar.

Kloter 6 Sumbar yang terdiri dari 383 calon jemaah haji ini dijadualkan masuk ke Asrama Haji Padang pada tanggal 9 Juni 2023 dan terbang dari BIM menuju Madinah tanggal 10 Januari 2023.

Sehubungan dengan keberangkatan Kadis menunaikan rukun Islam kelima ini, dilaksanakan doa bersama seusai Rapat Staf di Kantor Dinas PMD Sumbar, Jalan Pramuka, Belanti, Kota Padang, Kamis (8/6/2023).

Acara doa bersama syukuran diawali dengan makan siang, kemudian diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Mahyuddin yang menyampaikan ceramah cukup menarik, yaitu bertemakan "Nilai Ibadah dalam Islam".

Menurut Ustadz Mahyuddin, selagi manusia hidup dan sehat, maka berbuatlah pekerjaan serta berperilakulah yang bernilai ibadah pada Allah SWT.

"Cukuplah menjadikan keyakinan sebagai kekayaan. Sesibuk apapun kita jangan lupa beribadah, jadikanlah nilai ibadah sebagai ketaatan kepada Allah Lillahi Taala," kata Ustadz Mahyuddin.

Kemudian yang tidak kalah penting agar ibadah kita bernilai adalah saling memaafkan antar sesama ummat manusia. Untuk apa menyimpan dendam, amarah dan sakit hati, karena akan menggerus nilai ibadah kita sendiri. 

Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH pada kesempatan doa syukuran ini menyampaikan permohonan pamit dan permohonan maaf untuk berangkat menjalankan tugas sebagai TPHI Sumbar dan tentunya juga menunaikan rangkaian ibadah haji pada tahun 2023 ini.

"Tiada manusia yang luput dari kesalahan dan kealpaan. Beri kami maaf dan doakan kami agar lancar menjalani tugas pendampingan jemaah dan mengikuti rangkaian ibadah haji," kata Kadis Amasrul, SH.

Selama mengikuti ibadah haji ini, Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH mendapatkan cuti besar sejak 9 Juni hingga 25 Juli 2023. Sebagai Pelaksana Harian (Plh) selama sebulan lebih itu telah ditunjuk Sekdis PMD Amriman, S.Pd.MM oleh Sekda Sumbar. 

Selama menjadi Plh Kadis PMD Sumbar, Sekdis Amriman bertekad akan menjalankan tugas-tugas kedinasan agar berjalan lancar. "Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan baik," kata Amriman sambil mendoakan Kadis Amasrul diberikan kesehatan yang prima selama di tanah suci dan pulangnya sebagai haji yang mabrur. (GK)