Study Banding Tim Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Prov. Sumatera Barat ke Bapenda Prov. Bali

Study Banding Tim Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Prov. Sumatera Barat ke Bapenda Prov. Bali

Berita OPD Admin Bapenda() 09 Juni 2023 11:04:41 WIB


Selasa, 6 Juni 2023, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat berserta Tim Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melakukan study banding ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali terkait berbagi informasi penyusunan materi dalam muatan Ranperda mengenai Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

 

Kegiatan ini terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III (Ali Tanjung) dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Maswar Dedi, AP.,M.Si), Kepala Biro Hukum atau yang mewakili beserta Tim lainnya.

 

Studi Banding ini diterima oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Regulasi Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali beserta jajaran diruangan Rapat Lantai 2 Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali.

 

Pada kesempatan ini, Tim bertukar informasi berkaitan dengan materi dalam muatan Rancangan Peraturan Daerah mengenai Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, apa saja yang perlu diperhatikan seperti penetapan tarif, objek pajak/retribusi dan opsen pajak serta langkah-langkah atau strategi dalam peningkatan penerimaan pendapatan daerah.

 

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan bahan masukan dan pertimbangan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah