DKP Dukung Pengembangan Budidaya Ikan melalui bantuan Benih dan Pakan

DKP Dukung Pengembangan Budidaya Ikan melalui bantuan Benih dan Pakan

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 30 Agustus 2023 17:37:16 WIB


Dalam rangka mendukung pengembangan budidaya ikan Nila di Sumatera Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Lazuardi Erman, S.H memberikan bantuan benih ikan Nila dan pakan pada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kab. Agam. Rabu (30/08/2023)

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Sekretaris DKP Resi Suriati, S.Pi. M.Si dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Agam.

Pada kesempatan ini telah diserahkan sebanyak 128.000 ekor benih ikan Nila dan 3.390 kg pakan ikan untuk 5 (lima) Pokdakan yang ada di Kab. Agam.

Pokdakan penerima bantuan juga berharap akan adanya kegiatan budidaya terutama dalam mengatasi penyakit ikan yang sering mati karena menggunakan air dari danau maninjau.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan pakan yang diberikan dapat membantu pokdakan mengurangi beban biaya produksi serta selanjutnya agar dikembangkan” harap Resi.

DKP juga berharap agar Pokdakan melaporkan perkembangan bantuan ini ke Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Agam dan DKP Prov. Sumbar.