Wirid Mingguan Diskominfotik, Ustad Syafwan Ajak ASN Mudahkan Urusan Orang

Wirid Mingguan Diskominfotik, Ustad Syafwan Ajak ASN Mudahkan Urusan Orang

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 01 September 2023 18:02:06 WIB


Perkuat iman dan taqwa bagi ASN di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan wirid mingguan, di Aula Diskominfotik Sumbar, Jl. Pramuka Raya, Belanti, Kota Padang, Jum'at (1/9/2023). 

Dalam kegiatan wirid kali ini memghadirkan pencerahmah kondang Kota Padang, Drs. H. Syafwan Diran. Dalam tausiahnya, Syafwan menyampaikan tema tentang balasan sesuai dengan amalan.

Ustad Syafwan merujuk pada hadits nabi SAW dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia orang mukmin, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. 

Termasuk juga menurut Syafwan, infak dan sedekah itu juga menjadi urusan kita dimudahkan sekaligus pembuka rezeki. Rezeki tidak hanya sebatas materi, tapi juga termasuk kesehatan, keberkahan rezeki, 

"Yakinlah kita, bahwa sesuai dengan janji Allah, jika kita malapangkan orang, maka Allah akan melapangkan kita, dunia dan akhirat. Termasuk juga meringankan hutang orang lain, Allah akan ringankan dunia dan akhirat," ujar Syafwan. 

Diakhir tausiahnya, ustad Syafwan mengingatkan agar berusahalah selalu untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, dan selalu menjaga silaturahim. 

Wirid mingguan Diskominfotik ini dihadiri Kepala Diskominfotik Siti Aisyah, Sekretaris Dinas Oni Fajar Syahdi, para kepala bidang, pejabat fungsional dan ASN serta non ASN di lingkungan dinas. 

Kadis Kominfotik Siti Aisyah, dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas tausiyah dan pesan-pesan keagamaan yang disampaikan ustad yang sangat dibutuhkan dalam menjalani keseharian baik di kantor maupun diluar kantor.

"Sedekah memang sangat penting sekali. Dan, juga apa yang kita lakukan akan kembali balasannya kepada kita juga. Tausiyah ini sangat bermanfaat sekali, muda-mudahan dapat dijalani oleh kita semuanya," harap Siti Aisyah.(doa/Diskominfotik Sumbar)