Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional, Kadis Kominfotik Sumbar Ikuti Rakernas Askompsi 2024 

Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional, Kadis Kominfotik Sumbar Ikuti Rakernas Askompsi 2024 

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 21 Februari 2024 15:34:08 WIB


Rapat Kerja Nasional Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas ASKOMPSI) 2024 akan digelar pada pada 21 hingga 23 Februari 2024 di Hotel Horison Ultima Majalengka, Jawa Barat. 

Rakernas yang membahas percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional ikut dihadiri langsung Kadis Kominfotik Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus Koordinator Regional 1 Sumatera Askompsi, Siti Aisyah. 

Turut hadir juga Dewan Pembina Askompsi yang juga mantan Kadis Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri. 

Kedua kadis dan mantan kadis Kominfo yang pernah membawa Sumbar meraih predikat Sumbar Informatif tersebut dijadwalkan akan memberikan paparan dihadapan Kadis Kominfo se-tanah air mengenai succes storynya dalam mengelola percepatan transformasi digital di daerah. 

Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso menjelaskan, tema itu sengaja diangkat dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2023 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) tentang Peran Pemerintah Daerah dalam Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.  

Sejumlah narasumber dari kementerian dan lembaga dijadwalkan akan hadir memberikan materi dalam Rakernas ASKOMPSI 2024. Diantaranya adalah Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB, serta Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Bappenas.(doa/Diskominfotik Sumbar)