Safari Ramadhan Ke Pariaman, Danlantamal II Padang Serahkan Bantuan Kepada Masjid Raya Kampung Baru Kota Pariaman 

Safari Ramadhan Ke Pariaman, Danlantamal II Padang Serahkan Bantuan Kepada Masjid Raya Kampung Baru Kota Pariaman 

Berita Utama Rina Yuli Hefni, S.ST.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 17 Maret 2024 09:20:08 WIB


Dalam Serangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 H, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi,S.E.,CRMP.,M.Tr.Opsla, menyerahkan bantuan berupa Uang Tunai sebesar Rp. 50.000.000 dan Alquran sebanyak 20 buah, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wadan Lantamal II kepada pengurus Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu, (16/03/2024).

Sebagai mana kita ketahui bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahhim antara provinsi Sumatera Barat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam tausiah singkatnya Wadan Lantamal II, Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini berdasarkan arahan dari bapak gubernur sesuai dengan SK Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1445 H, dengan melakukan kunjungan ke berbagai Masjid/Musholla yang ada di daerah Sumatera Barat.

"Kegiatan safari ramadhan ini sesuai dengan Visi dari bapak Gubernur yaitu terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan," ucap Mulyadi. Selanjutnya visi tersebut selaras dengan Misi beliau yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, meningkatkan tata kehidupan sosial bermasyarakat yang berdasarkan falsafah adat basandi sara', sara' basandi kitabullah serta meningkatkan nilai tambah dan produktifitas pertanian, perkebunan, perternakan dan perikanan," jelas Mulyadi.

Diakhir tausiyah nya Wadan Lantamal II berpesan agar bantuan yang telah diberikan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan Masjid.

"Kami berharap dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pembangunan Masjid Raya Kampung Baru, baik berupa bangunan fisik maupun kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kemampuan dalam ilmu keagamaan," ujar Mulyadi.

Pada kesempatan yang sama Walikota Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar atas sumbangan yang diberikan kepada Masjid Raya Kampung Baru Kota Pariaman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memberikan bantuan kepada masjid kampung baru, mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk pembangunan masjid ini kedepannya," ucap Yota.

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sumbar, Pejabat Biro Kesra, Kepala Rektor III universitas Bung Hatta, Kepala BKKBN Sumbar, Sekretaris KPU Sumbar, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD lingkup Kota Pariaman,  Ketua MUI, Ketua Baznas, Camat Pariaman Tengah serta Ketua Dewan Masjid. (RYH/DiskominfotikSumbar)