Buka HC Day 2024, Ummi Harneli Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Sumbar 

Buka HC Day 2024, Ummi Harneli Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Sumbar 

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 24 Maret 2024 08:46:11 WIB


Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi membuka acara HC Day 2024 di Santika Premiere Hotel, Padang, Sabtu (23/3). Kegiatan ini berlangsug selama dua hari hingga 24 Maret 2024. 

Acara yang diinisiasi oleh Hijabers Community (HC) Padang ini bertujuan memberikan inspirasi dan wadah pembelajaran bagi para hijabers Kota Padang maupun Sumbar secara umum, untuk menjadi muslimah yang berkualitas melalui berbagai acara menyenangkan. 

Dalam sambutannya Ummi Harneli menyampaikan apresiasi kreatifitas dan inovasi yang dihadirkan para generasi muda yang tergabung dalam HC Padang. Selain menambah wawasan selama bulan Ramadan, juga turut mendukung UMKM Sumbar. 

"Kegiatan yang dihelat Hijabers Community di dalam bulan Ramadan ini sangat inovatif dan kreatif. Kita sangat butuh iven-iven seperti ini, terutama untuk mendukung UMKM Sumbar. Iven ini juga akan mendukung jiwa dagang dan entrepreneur generasi muda Sumbar," ujar Ummi Harneli. 

Ummi berharap dalam dua hari kegiatan HC Day dapat meningkatkan pemasaran dan penjualan produk UMKM Sumbar. 

HC Day 2024 diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazzar, demo makeup, lomba mewarnai, fashion show dan talkshow. 

Acara ini juga dimeriahkan oleh pembicara-pembicara yang berasal dari kalangan ustad/ustadzah, tokoh masyarakat, influencer, dan para ahli lain dari berbagai bidang. 

Diantaranya Ummi Harneli dengan tema Menuju S3, Seiman, Sehidup, Sesurga. Kemudian, hadir juga dr. indah Fitriani dengan tema, cegah, ketahui dan atasi ginjalmu dalam rangka hari kesehatan ginjal sedunia. 

Pada sesi terakhir, HC Day 2024 menghadirkan pengajian oleh Ustad Ahmad Lidra, Lc dengan tema anak sholeh dan sholehah bekal orangtua di surga. 

Selama dua hari pelqksanaan HC Day, para peserta maupun pengunjung dapat berbelanja di lebih dari 50 booth yang sudah menanti dengan berbagai pilihan model pakaian, kosmetik, makanan dan lainnya.(doa/Diskominfotik Sumbar)