Kunjungan Kerja Bapak Gubernur Sumbar ke Kab. Agam dan Kab. Padang Pariaman

Berita Utama () 25 Maret 2014 04:55:30 WIB


Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi pemakaian Masjid Pondok Pesantren Al-Irsyad bantuan Arab Saudi Bulaan Kamba Nagari Kubang Putiah Kabupaten Agam. Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Sumbar, Bambang Sri Iriwanto, Kajati, Kemenag, Bupati Agam yang diwakili Sekdakab Agam, Kepala Biro Binsos, Kepala Biro Humas Utusan  World Assembaly of Moeslim Youth (WAMY ) Jakarta, beberapa pengurus Ponpes Al-Irsyad.

Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, bantuan masjid merupakan budaya yang baik yang patut kita contoh dari rakyat Arab Saudi. Prinsipnya jelas Allah janji buatkan rumah indah yang indah di Surga jika seseorang itu membangun masjid di dunia. Bantuan pembangunan masjid masyarakat Arab Saudi dilakukan secara iklas dan tulus, karena mereka sendiri setelah menyerahkan bantuan tidak pernah memikirkan kemana bantuan itu akan diberikan.

Bapak Irwan Prayitno juga menyampaikan, jumlah masjid di Sumatera Barat telah ribuan, namun kita masih melihat upaya memakmurkan masjid dari masyarakat masih kurang. Karena itu upaya memakmurkan masjid masti kita mulai dari diri sendiri dengan keluarga.

Masjid merupakan tempat kita untuk melatih diri menjadi masyarakat yang saleh dan memiliki kepribadian, sebagai syiar dan kemandirian umat meningkatkan ibadah dan kesejahteraan hidup dunia dan akhirat. Dan pendidikan yang telah ditekuni oleh pondok pesentren Al Irsyad mampu lebih banyak lagi lahir banyak tokoh dan ulama dari daerah ini, harapnya.