POPDA: JELANG PEMBUKAAN 3 CABOR JALANI PERTANDINGAN

Berita Utama () 22 Mei 2014 00:56:15 WIB


  PADANG,...Meski pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) 2014 antar Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat baru akan dibuka Jum’at 23/ 5, namun 3 cabor telah menjalani pertandingan perdananya hari ini. Ketiga cabor itu yakni, Basket berlangsung di GOR HTT Jalan Pondok Padang, Silat di GOR UBH Air Pacah Padang, Bulu Tangkis di PB Gajah Berlian siteba Padang.

Menurut Kadispora melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. H.Rafli Efendi, M.Pd, pada koran ini Rabu 21/ 5 di kantor Dispora Sumbar, pertandingan memang telah berlangsung hari ini, dan untuk pembukaan nanti akan dilakukan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H Irwan Prayitno, P.Si, M.Sc di GOR UBH .

Dikatakan juga Popda ini merupakan ajang seleksi pembentukan kontingen pelajar Sumatera Barat yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL ) XIII Tahun 2014 di Jambi nanti. Untuk pelaksanaan POPDA yang merupakan iven 1 Tahunan ini, Dispora Sumbar bekerja sama dengan Diknas, Bapopsi Pengprov dan KONI Kabupaten/ Kota Masing-masing.

Ketua pelaksana Kepala Seksi Olahraga Pendidikan Drs.Maswar, menerangkan, hasil sementara pertandingan hari ini pada cabang Basket putera, Kabupaten Agam meraih kemenangan atas Kota Pariaman dengan skor 46-30, dan di kelompok puteri anak asuh Fuji Serwanto dari Kota Padang Panjang berhasil melaju kebabak selanjutnya setelah mengandaskan tim basket Puteri Kota Pariaman 29- 18 untuk 5 pertandingan lagi masih akan berlangsung .

Sedangkan pada cabang Silat untuk kategori tunggal putera, medali emas diraih Rully Efendi ( Sawahlunto ), perak Fais Efandi ( Kota Padang ), dan perunggu Arijjal ( Agam ), untuk kelas puteri emas diperoleh Ria Zahira ( agam ), perak RitaAdrian ( 50 Kota ), dan perungguFishty ( Kota Padang Panjang ).

Selanjutnya kata Maswar, untuk kategori Ganda putera medali emas direbut Kota Padang, perak Kota Sawahlunto, serta perunggu Kabupaten Pesisir Selatan, untuk ganda puteri emas oleh Kota Padang, Perak Padang Pariaman, dan perunggu Kota Padang Panjang.

Seterusnya kategori beregu putera emas digondol Kota Padang, perak Sawahlunto, dan perunggu Kota Padang Panjang, beregu puteri emas Kota Padang, perak Kabupaten Agam, dan perunggu Kota Padang Panjang.

Sementara untuk beregu putera, emas digondol Kota Padang, perak Kota Sawahlunto, dan perunggu Kabupaten Agam, di beregu puteri emas Kota Padang, perak Kabupaten Agam, dan perunggu Kota Padang Panjang.

“ untuk cabor bulu tangkis masih menjalani pertandingan,’’ ungkapnya. ( M )