DishubKominfo Prov.Sumbar Siap Gelar PIN Ke-6

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 20 Mei 2014 19:15:14 WIB


Padang - Dalam hitungan beberapa hari lagi event akbar Pekan Informasi Nasional (PIN) ke-6 tahun 2014 akan segera berlangsung. Event atau perhelatan ini diadakan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Dishub Kominfo Prov. Sumatera Barat sebagai tuan rumah, dan didukung oleh Dishub Kominfo Kab/Kota Se-Sumatera Barat serta instansi pemerintah di lingkungan Provinsi Sumatera Barat. Pembukaan event yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 27 Mei 2014 ini akan dipusatkan di GOR H.Agus Salim. Hingga hari ini panitia masih terus melakukan persiapan untuk event tersebut. Persiapan-perasiapan seperti pemasangan tenda di lokasi acara, hingga pemasangan baliho dan spanduk mulai menghiasi tempat-tempat ramai di Kota Padang.  

 Selain persiapan teknis, kegiatan atau rangkaian acara yang sudah dijadwalkan tersebut juga mengambil tempat di beberapa spot yang ada di kota Padang. Seperti kantor Dishub Kominfo Prov Sumbar, badan diklat dan hotel. Hal ini dilakukan demi kesempurnaan acara yang diadakan selama 5 hari tersebut.

 Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan atau mengikuti rangkaian kegiatan PIN ke-6 yang diadakan tersebut. Misal menyaksikan festival pertunjukkan rakyat yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 24 Mei 2014. Dapat datang langsung ke tempat acara. Selain itu juga ada pagelaran media tradisional, sarasehan, seminar, diseminasi. pentunra dan KIM, bidan aplikasi teknologi informasi (lomba blogger dan animasi), lomba desain perangko, pameran teknologi informasi, postel dan penyiaran, bidang parade budaya nusantara dan marching band.

 Kegiatan-kegiatan diadakan dalam rangka untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan dunia informasi dan teknologi (ICT) yang arusnya kian tak terbendung saat ini. Tidak hanya kepada kalangan pelajar (tingkat SD/SMP/SMA) maupun mahasiswa saja. Namun juga kepada masyarakat (usia dewasa) yang notabenenya memerlukan pemahaman tentang peluang dan tantangan dari kehadiran teknologi informasi di tengah-tengah mereka. Maka diharapkan melalui PIN ke-6 ini tujuan tersebut dapat tercapai.