Kemenparekraf Gelar Road Show Gerakan Cinta Film Indonesia

Pariwisata () 30 Juni 2014 07:57:45 WIB


Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui bidang pemasaran film menggelar kegiatan Road Show Gerakan Cinta Film Indonesia 2014 dengan mengangkat tema "Mari kita tumbuhkan rasa cinta terhadap film indonesia" di empat wilayah antara lain, Kota Semarang, Makasar, Surabaya dan Padang. Untuk kegiatan di padang sendiri, diadakan di aula pertemuan Disbudpar Sumbar, kamis (19/6)

Kegiatan ini tak lain bertujuan untuk lebih mengangkat kembali marwah industri perfilman anak bangsa, serta wujud dari apresiasi Pemerintah terhadap kemajuan film Indonesia, sekaligus menjadi ajang silahturahmi bagi para pemeran tokoh film dengan penggemar.

"Selain mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih mencintai film hasil garapan anak bangsa, kegiatan Road Show ini juga dibarengi dengan pemutaran sejarah film Indonesia, dan nonton bareng film terbaru pilihan, "sebut, Sigit widiyanto kasubdit pemasaran film Parekraf, Kamis (19/6)

Sementara itu, Burhasman, Kadis Budpar Sumbar menyambut baik kegiatan Road Show kali ini, disamping melalui film dapat membangkitkan  jati diri bangsa, juga dapat memberikan dampak positif lain nya baik kepada penggiat atau pecinta dunia perfilman maupun masyarakat umum, sebab saat ini  film tidak hanya sebatas media hiburan semata, namun juga dapat menjadi  wadah dalam membangun bangsa melalui sisi seni budaya.

"Dari film juga dapat menjadi pembelajaran pendidikan, pendewasaan, serta pewarisan nilai-nilai yang baik, dan penanaman rasa nasionalisme,"ucapnya.

Diera digital yang semakin berkembang canggih, dunia film Indonesia menghadapi tantangan yg besar, baik dari tema yang mau diangkat, pesan hingga kualitas gambar yang ditampilkan. Maka dari itu, bagi para penggarap film Indonesia diharapkan mampu melahirkan produk yang bisa diterima masyarakat luas, disamping pemilihan aktor juga memiliki persan yang sangat kuat,"tutup, Burhasman.(*)

Sumber : Andri Mardiansyah