2 PASANG PASKIBRAKA SUMBAR JALANI TC DIBULAN PUASA

Berita Utama () 15 Juli 2014 04:26:08 WIB


  PADANG,...Bulan puasa tidak melemahkan semangat 2 pasang Paskibraka wakil Sumatera Barat, menjalani ( TC ) persiapan tingkat Nasional, terbukti dari semangat dan keseriusan mereka terlihat tanpa ada beban dan letih dari raut wajah mereka, dalam menjalani materi latihan yang diberikan pelatih yang menanganinya.

Penanggung jawab kegiatan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Afrizal Muchtar, M.Pd didampingi ketua pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S.Pd, Selasa 15/7 dalam lawatannya di tempat latihan lapangan SMAN 10 Padang mengatakan.

TC ini merupakan latihan persiapan bagi 2 pasang Paskibraka Sumatera Barat untuk tingkat Nasional. Untuk Tahun ini panitia pusat dalam melakukan perekrutan anggota Paskibraka Nasional melakukan sendiri, karena itulah kita ( Sumbar ) mengirim 2 Pasang Paskibraka yang akan diseleksi oleh tim Paskibraka Pusat untuk dipilih satu pasang nantinya.

Sedangkan lanjut Afrizal Muchtar, satu pasang yang tidak terpilih akan dikembalikan keprovinsi untuk bergabung dengan Paskibraka lainnya untuk melaksankan upacara menyambut hari Kemerdekaan 17 Agustus 2014 di provinsi masing- masing.

“tahun lalu satu pasang Paskibraka yang dikirim ketingkat Nasional, kita ( Provinsi ) yang melakukan seleksi sendiri beda dengan tahun ini,’’ kata Afrizal Muchtar.

Ketua pelaksana Hendri Budi Utama menerangkan, 2 pasang Paskibraka yang menjalani TC ini atas nama, Jefri Antoni. S ( Putera ) dari SMA PGRI 1 Padang, Rifky Rama Fadri ( Putera ) SMA Negeri 1 Padang Panjang, Siti Dea Ramadhani ( Puteri ) SMA Negeri 1 Payakumbuh dan Ghina Irfandi Ade. P ( Puteri ) SMA Negeri 10 Padang.

Sementara tambah Hendri BU, menuju Jakarta nanti mereka akan berangkat tanggal 29 Juli 2014 untuk bergabung dengan Paskibraka Provinsi se-Indonesia.

“sebelum berangkat kepusat para Paskibraka akan kita tempa sebaik-baiknya, agar dalam menjalani seleksi dipusat mereka sudah mantap melakukannya,’’ urai Hendri BU yang mantan Paskibraka Nasional Tahun 1985 ini.