KUNJUNGAN KERJA DPRD PROVINSI JAMBI KE DINAS PERKEBUNAN PROVINSI SUMATERA BARAT

Berita Utama () 22 Juli 2014 10:33:14 WIB


Dalam rangkasilaturahmi dan berbagi informasi dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat, DPRD Provinsi Jambi Komisi II melalukan kunjungan kerja pada hari selasa tanggal 22 Juli 2014. Rombongan dipimpin langsung oleh ketua komisi II Nurjamal dengan membawa anggota 10 orang. Dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat langsung diterima oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Ir. Fajarudin dan didampingi oleh Kepala Bidang lingkup Perkebunan.

Dalam sambutan Kadisbun menyampaikan apresiasi kepada DPRD Provinsi Jambi atas kunjungannya ke Sumbar semoga dari pertemuan ini akan dapat saling tukar informasi tentang program dan kegiatan dibidang perkebunan, program unggulan yang dilaksanakan serta kemajuan-kemajuan yang terlah diraih. Kadisbun pada kesempatan ini memaparkan materi sesuia agenda kunjungan DPRD Provinsi Jambi yaitu Pengembangan/Program Peningkatan Hasil Produksi Perkebunan dan Informasi harga Komoditi dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2014. Dalam paparan Kadisbun di uraikan tentang kegiatan utama Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014 yakni :

-          Perbaikan Kualitas Tanaman Perkebunan

-          Optimalisasi Penggunaan Lahan Terlantar

-          Peningkatan Penyediaan Sarana Pasca Panen

-          Penurunan Serangan Hama dan Penyakit Tanaman Perkebunan

-          Peningkatan Kapasitas SDM Perkebunan dan Kelembagaan Petani

                 

Kemudian dipaparkan juga perkembangan luas dan produksi tanaman perkebunan Provinsi Sumatera Barat serta perkembangan harga komoditi perkebunan yang menyangkut pada kebutuhan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri yakni kelapa dalam,kelapa sawit, dan tebu. Disampaikan kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas serta peran serta petani.

Setelah paparan kadis terjadi dialog serta bagi informasi tentang keadaan perkebunan baik Provinsi Sumatera Barat maupunProvinsi Jambi.

Dari sambutan ketua Komisi II DPRD Jambi mengatakan mengucapkan terimakasih atas sambuntan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat dan paparan materi yang disampaikan Kadisbun dan ini menjadi bahan untuk pengembangan perkebunan di Provinsi Jambi.