Halal bi Halal Perkuat Ukhuwah dan Semangat Kerja

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 19 Agustus 2014 15:27:31 WIB


Padang - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, hari ini Senin (18/8) mengadakan acara Halal bi Halal sekaligus Pisah Sambut antara Kepala Dinas yang lama dengan yang baru.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqura'an. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz Deflaizer. Dalam ceramah agamanya beliau menjelaskan tentang asal-usul dan definisi kata Halal bi Halal. "Halal bi halal jika diartikan satu per satu beraarti boleh dengan boleh. Namun kata halal bi halal dapat kita artikan juga sebagai membersihkan yang sudah bersih," ungkap beliau. Beliau pun menuturkan dengan melakukan halal bi halal maka dapat memperkuat tali silaturrahmi. Maka dengan demikian halal bi halal dapat memupus dendam yang ada di dalam hati. Karena kita sudah saling bermaafan.

Rangkaian acara Halal bi Halal yang dihadiri oleh keluarga besar Dishubkominfo Sumbar itu dilanjutkan dengan acara Pisah sambut antara Kepala Dinas (Kadis) yang lama Ir.H.Mudrika dengan Kadis yang baru, Amran,S.Sos,MM. Dalam sambutannya, Ir.H.Mudrika menyampaikan bahwa ia tidak menyangka akan melepas jabatannya. Namun demikian beliau berbesar hati menerima keputusan tersebut. "Saya sudah menganggap dinas ini, bagian dari diri saya. Saya memiliki banyak kenangan di dinas ini," ujarnya. Beliau pun berpesan kepada rekan-rekannya untuk bekerja dengan baik. "Berbuatlah untuk dishubkominfo," pesannya pula.

Kepala Dinas yang baru, Amran,S.Sos,MM pun kemudian memberikan sambutannya. "Dengan halal bi halal ini kita harapkan dapat menjaga tali silaturahmi yang telah ada," ujarnya. Beliau juga menyampaikan jika semangat silaturrahmi dapat meningkatkan kinerja para karyawan. Sehingga dapat meningkatkan prestasi. 

Usai pemberian kenang-kenangan dari kepala dinas yang baru kepada kepala dinas yang lama, acara pun berakhir dan ditutup dengan acara makan siang bersama.*** (DishubkominfoSB)