KADISPORA LEPAS KARATEKA PPLP SUMATERA BARAT IKUTI KEJURNAS

Berita Utama () 29 Agustus 2014 00:53:22 WIB


 PADANG,... Kepala Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs.H. Rafli Efendi, M.Pd Kamis 28/ 8/ 2014 , secara resmi lepas atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP ) Sumbar mengikuti Kejurnas antar PPLP cabang karate di Medan ( Sumatera Utara ).

Dalam arahannya Kadispora mengingatkan, untuk meraih prestasi, persiapan yang matang dan semangat juang sangat menentukan. Namun dibalik semua itu selain berdo’a mental bertanding juga harus di jaga, karena suasana dalam arena berbeda dari tempat latihan, meski telah maksimal menjalani semua prosesi latihan dari awal sampai akhir, namun apabila dalam arena mengalami demam panggung hasilnya pasti kurang memuaskan alias melenceng dari harapan yang diinginkan.

Kadispora juga meyakinkan, keberhasilan yang sesungguhnya adalah meraih kemenangan diarena, bukan hebat dalam latihan. Intinya latihan yang dijalani selama dalam penempaan di PPLP agar dapat di praktekkan di arena pertandingan dengan meraih kemenangan.

“ kita berharap para atlet tidak membawa beban selama menjalani pertandingan, namun tetap melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama Sumatera Barat,’’ kata Kadispora.  

Penanggung jawab kegiatan PPLP Rafli Efendi menerangkan, kontingen Sumatera Barat yang menggikuti kejurnas dari tanggal 29 Agustus sampai 3 September di UNIMED Medan ( Sumatera Utara ) sebanyak 9 orang dengan rincian, 2 pelatih, satu official serta 6 atlet dan akan berangkat Juma’at 29/ 8 dengan Sriwijaya Air Line pukul 10.00 Wib .

Sementara nomor pertandingan yang diikuti antara lain komite 61 kg kelas XI ( Riko Putra ), komite 68 kg kelas X ( Trya Rizki Fauzi ), komite/ kata kelas X ( Hanarki Nurfai ), Kata/ komite kelas ( Fadilla Amini ), Kata kelas X ( Annisa Septiara E ) dan kata/ komite kelas IX ( Sara Nikmatia Gusti ),’’ terangnya.

Sedangkan pelatih Daryulisman menuturkan, untuk target tahun ini, kalau tidak lebih minimal sama dengan tahun lalu yang mana pada kejurnas yang di selenggarakan di Gorontalo tim PPLP Sumatera Barat berhasil menggondol 5 medali, 1 Emas atas nama Yayuk Delia Safitri nomor komite, 2 Perak nomor komite ( Hanarki ) dan nomor Kata Beregu ( Yayuk Delia Safitri, Fadilla Amini, Annisa Septian ), serta 2 Perunggu nomor komite ( Trya Reski Putri ) dan nomor komite ( Fadilla Amini ).

“ Tahun ini kita akan tetap berupaya melakukan yang terbaik, meski nomor pertandingan lebih banyak pada kategori atlet yang duduk dibangku SMA, berbeda dengan tahun lalu kita lebih banyak turun di kelas pertandingan atlet SMP,’’ urai Daryulisman.( M )