Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Memfasilitasi Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kehutanan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Berita Utama () 29 Agustus 2014 07:32:53 WIB


Padang,Provinsi Sumatera Barat mendapat "kehormatan" menjadi salah satu provinsi yang tergabung dalam 11 provinsi Prioritas Implentasi REDD+ dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia dan saat ini sudah memasuki tahap implementasi program dan kegiatan setelah melalui beberapa tahap-tahap persiapan yang menyangkut kelengkapan administrasi, regulasi dan sosialisasi.

Kegiatan KKN Tematik Kehutanan merupakan salah satu kegiatan REDD+ pada tahun ini yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui SuratGubernur Sumatera Barat tentang PenyampaianMatrik Usulan Kegiatan REDD+ Provinsi Sumatera Barat.

Pembekalan KKN Tematik Kehutanan diikuti oleh 54 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Pembekalan merupakan proses pengisian ilmu kepada mahasiswa tentang tujuan, proses hingga output yang harus mereka capai pada saat KKN berakhir.