KADISPORA LEPAS DRUM BAND SUMBAR IKUTI PRAKEJURNAS

Berita Utama () 12 September 2014 04:38:21 WIB


 PADANG,...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE Jum’at 12/ 8 secara resmi lepas kontingen Drum Bend Sumatera Barat ikuti kejuaraan Military Band/ Drum Band yang dilaksanakan di Auditerium Universitas Negeri Medan.

Turut hadir pada pelepasan itu ketua harian Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Sumbar Drs.H. Akhri Meinhardi, M.M, Kepala Seksi Olahraga Pretasi Rasydi Sumetry, S.Pd, M.Pd dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Priadi Syukur menyampaikan, disamping kejuaraan ini belum menjadi agenda tahunan terlambatnya undangan yang dikirim panitia pelaksana ke Sumbar juga menjadi penyebab kasipnya persiapan kontingen sangat minim dan terkesan terburu- burun.

Namun lanjut Priadi Syukur semua itu jangan membuat atlet menjadi pesimis tetapi sebaliknya jadikan kekurangan tesebut sebagai pelecut semangat, agar sewaktu bertanding nanti dapat tampil dengan maksimal.

Dikatakan juga apapun kejuaraan dan pertandingan semangat, tekat dan kerja keras merupakan bagian untuk meraih yang terbaik.

“ Jadilah yang tebaik demi kejayaan olahraga kusus Drum Band Tuah Sakato,’’ kata Priadi Syukur.

Ketua harian PDBI Sumbar Akhri Meinhardi menyatakan, walau berasal dari berbagai kelompok dan klub Drum band namun yang mesti diingat bahwa tim ini adalah kontingen Sumatera Barat dengan kata lain tidak ada yang berbeda dalam tim, semua perlakuan dan tanggung jawab adalah sama satu dengan yang lainnya, untuk tujuan yang sama demi mengharumkan nama Ranah Minang,’’ ungkapnya.

Sementara panitia pelaksana Astronel menerangkan, kontingen Sumatera Barat yang mengikuti prakejurnas yang diselenggarakan dari 12 sampai 15 september ini sebanyak 55 orang yang terdiri dari 47 atlet, 8 pelatih dan Official.

“ Kita berharap para atlet Drum Band Sumatera Barat tampil dengan baik, agar dapat lolos kualifikasi untuk mengantongi tiket berlaga pada PON Jawa Barat Tahun 2016 nanti,’’ terang Astronel. ( M )