TIM POKJA DISPORA, BAHAS BUKU PEDOMAN PON XXI 2024

Berita Utama () 28 Oktober 2014 13:31:03 WIB


 PADANG,...Persiapan untuk lolos menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 terus digeber, kali ini tim Pokja Dispora Sumatera Barat yang bermaterikan, KONI Sumbar, UNP Padang, Dinas Tarkim, Biro Pembangunan, Bapeda, Pertanahan Nasional, Biro Pemerintahan, Biro Sosial serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata gelar rapat, Selasa 28/ 10 di Hotel Ibis Padang.

Rapat yang membahas Grend Design PON XXI tersebut lebih menitik beratkan pada pembuatan Buku Pedoman dan hal- hal yang berhubungan dengan syarat- syarat untuk menjadi tuan rumah PON.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Astronel pada sambutannya mengatakan, penyempurnaan dengan duduk semeja untuk melakukan rapat akan terus kita lakukan, sebelumnya rapat dengan stek holder terkait telah kita lakukan sebanyak tiga kali, dan rapat yang sekarang merupakan keempat kalinya bersama dengan tim pokja.

Karena itu kata Astronel, dari rapat ini segala masukan dan ide- ide yang positif sangat kita harapkan, diantaranya membuat buku pedoman, media promosi, dan logo yang dapat di kosumsi oleh masyarakat luas arus sesegera mungkin di buat.

“ sedangkan untuk logo nantinya, kita akan malakukan sayembara dan yang pastinya bagi pemenang akan di beri hadiah berupa uang,’’ kata Astronel.

Sementara sekum KONI Sumbar Indra Jaya menyatakan, semangat untuk menjadi tuan rumah PON ini tidak lepas dari keinginan masyarakat Sumbar untuk mengejar ketertinggalan dari provinsi lain dalam semua hal. Banyak contoh yang dapat menjadi tolak ukur, bahwa dengan menjadi tuan rumah PON semua bentuk pembangunan akan dapat di lahirkan.

Sebutlah provinsi Sumsel tambah Idara, dengan manjadi tuan rumah PON sesuatu yang tidak bernilai seperti stadion Jaka Baring yang berada diatas tanah gambut telah disulap menjadi daerah maju disegala aspek. Begitu juga dengan provinsi Kaltim yang telah menyulap bukit menjadi stadion helatan PON sehingga telah mengantar Samarinda menjadi kota barunya provinsi tersebut.

Dan baru- baru ini tuan rumah PON 2012, Provinsi tetangga kita Pekan Baru (Riau) yang mana pada era 70 an, kota tersebut tidak lebih besar dari Lubuk Alung, namun sekarang sudah menjadi 5 kota terbesar di Indonesia.

‘’Untuk itu jangan sampai kita terlena terlalu lama, dengan upaya dan kerja keras kita yakin semua mimpi akan dapat kita jadikan kenyataan, begitu juga mimpi menjadi tuan rumah PON,’’ urai Indra Jaya. ( M )