SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DAN BPJS KETENAGAKERJAAN

Pemerintah Provinsi () 31 Oktober 2014 09:57:18 WIB


SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DAN BPJS KETENAGAKERJAAN

 

Padang (30/10/2014)

Dalam rangka penerapan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, telah dilaksanakan sosialisasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Ruang Rapat Setda Lantai II Gedung Escape Building.

Acara sosialisasi 2 vendor Penyelenggara BPJS tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prop. Sumbar, Dr. H. Ali Asmar, M.Pd, yang diikuti sebanyak 60 orang Staf di Lingkungan Setda. Prop. Sumbar. Di samping itu juga dihadiri Kepala Biro Organisasi, Onzukrisno,SH,M.Si dan utusan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prop. Sumbar. Sebagai narasumber adalah M. Husna, Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Padang, dan Aland Lucy Pattity Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang.

Sosialisasi BPJS Kesehatan ini sangat penting disampaikan kepada seluruh Pegawai karena masih banyak pegawai yang belum memahami terjadinya transformasi dari PT.(Persero) Askes menjadi BPJS Kesehatan semenjak tanggal 1 Januari 2014 lalu. Dan acara sosialisasi BPJS Kesehatan ini adalah yang ke 3 kalinya diadakan, yang pertama pada tanggal 20 Februari 2014 dengan narasumber adalah Benyamin Saut, PS,S.KM,MM , Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional II Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri. Sosialisasi yang kedua kalinya pada tanggal 27 Maret 2014 dengan narasumber Neri Eka Putri, S.Si, Apt, MM ( Kepala Unit Pelayanan Rujukan BPJS Cabang Padang.

Sementara itu, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk lingkup Setda adalah yang pertama kali dilakukan karena terhitung mulai tanggal 1 Nopember 2014, setelah PNS di lingkungan Setda. Prop. Sumbar telah diikutsertakan pada program asuransi keselamatan kerja dan asuransi kematian.