Gubernur Sumbar Baminantu

Berita Utama () 16 Januari 2015 07:21:19 WIB


Padang,(Sumbar)-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali merasakan hari bahagia, yakni menikahkan putrinya Dhiya'U Syahidah dengan Fallery putra Almarhum Syarial Syarief dari Lintau Kabupaten, Tanah Datar. Sesuai dengan jadwal, akad nikah dilangsungkan besok (Sabtu/17/2015) di Istana Gubernuran dengan saksi nikah, Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, berbeda dengan pernikahan putranya Jundy Fadhillah pada tahun 2013 lalu, yang dihadiri lebih dari tiga ribu undangan. Pernikahan putrinya kali ini dilaksanakan secara sederhana, dengan jumlah undangan resmi hanya 400 orang, sesuai surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014 tentang pembatasan jumlah undangan dalam resepsi yang dilakukan pejabat negara.


"Saya harus patuh. Karena undangan dibatasi oleh Menpan, jadi yang diundang itu yang betul-betul mitra. Kalau dari daerah yang diundang Bupati/Walikota beserta wakil, Sekda, DPRD, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Dari pusat kami mengundang sejumlah Menteri, seperti yang sudah ok untuk hadir yakni Adrinof Chaniago, Mantan Menko Ekonomi Chairul Tanjung. Gubernur juga kita undang, tapi untuk kehadirannya tentu disesuaikan dengan waktu masing-masing,” terangnya.


Dari jadwal yang sudah disusun, rangkaian pernikahan putri Gubernur Irwan Prayitno, tidak berlangsung lama. Kegiatan diawali hari ini, dengan mengundang anak yatim untuk makan bersama. Selanjutnya Hari Sabtu dilaksanakan Akad Nikah, yang disambung dengan acara adat Babako, serta tradisi Malam Bagurau malam harinya. Sementara resepsi pernikahan dihelat Hari Minggu.

(humas sumbar)