Gubernur Sumbar Minta Satpol PP Harus Bisa Beladiri

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 12 Januari 2015 06:20:56 WIB


 

 Satpol PP Sumbar, Padang – “Satpol PP Sumatera Barat harus bisa beladiri”, ujar Gubernur Sumatera Barat ( Irwan Prayitno) untuk memotivasi Satpol PP, untuk berlatih tekun dan berolahraga teratur dalam membangun fisik dan mental yang baik. Dengan latihan olahraga beladiri Karateka ini tentu sangat cocok bagi seorang Satpol PP dalam mewujudkan profesional kerjanya sehari-hari. Sesuai dengan tugas pokok Satpol PP baik dalam mengawasi, mengawal dan penegak aturan pemerintah ditengah-tengah masyarakat, tentu perlu fisik yang prima.

Hadir dalam kesempat ini disampaikan juga oleh Gubernur Irwan Prayitno dalam latihan olahraga karateka bersama di halaman Kantor Gubernur, Sabtu pagi (10/1). Karena menurutnya, tanpa melatih dan menjaga diri dengan olah raga, seseorang bisa menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Berolahraga, lanjutnya, juga bagian dari upaya mencegah yang lebih baik dari pada mengobati.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, dengan latihan yang rutin minimal sekali seminggu ini tentu para Satpol PP akan memiliki fisik dan mental yang baik dalam menjalan tugasnya. Karena tanpa latihan olahraga dikuatirkan para Satpol PP kita menjadi kurang bersemangat dalam berkerja, loyo dan kadang gerak responnya menjadi lamban dalam menjalankan tugas.

Dikatakannya, dengan latihan karate minimal satu kali dalam sepekan, para Satpol PP akan memiliki fisik dan mental yang baik. Ia menjelaskan, jika Satpol PP tidak dibiasakan berolahraga, dikhawatirkan mereka kurang bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mereka akan mudah loyo dan lamban dalam merespons gerakannya.

Ia berharap, dengan latihan karate yang rutin dan konsisten, Satpol PP mampu menjadi yang terdepan dalam menjalankan tugas secara profesional dan berwibawa. Selain berolahraga karate, kata Irwan, banyak cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Salah satunya yaitu, bersepeda, lari maraton, dan lain-lain. “Olah raga beladiri ini, membangun fisik yang baik, yang dibarengi dengan perilaku sikap mental yang baik pula,” tuturnya.

Kita yakin dengan latihan karateka yang rutin dan konsisten, para satpol PP kita akan mampu menjadi yang terdepan dalam menjalankan tugas-tugas secara profesional dan berwibawa, harapnya. (Nov)