WIRID JUM’AT PAGI KARYAWAN/I DINAS PERKEBUNAN PROVINSI SUMATERA BARAT TANGGAL 06 FEBRUARI 2015.

Perkebunan () 06 Februari 2015 08:15:43 WIB


Dalam rangka pembinaan mental keagamaan karyawan/I, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan wirid pengajian setiap hari jum’at pagi di Mushalla Babussalam komplek kantor perkebunan jln Rasuna Said No 77 Padang diluar jadwal wirid gabungan dengan Gubernur Prov Sumbar.Wirid berlangsung dengan hikmat yang dihadiri oleh karyawan/I dan jamaah disekitar mushalla. Wirid pengajian di sampaikan oleh Ustad Drs.H.Khaidir Jumin Khatib Bungsu dengan mengambil tema “ Mengenala Allah lebih Dekat. Landasan dalil yang diambil oleh ustad adalah surat Al-Iklas yang menjelaskan tentang Allah.

Dalam uraian ustad disampaikan bahwa untuk mengenal Allah lebih dekat maka kenallah ciptaannya. Bagaimana Allah menciptakan alam semesta, luar angkasa, matahari, bulan, terjadinya siang dan malam, hewan, tumbuh-tumbuhan dan lain-lain. Kesemua ciptaan Allah tersebut memiliki keterkaitan dan bila satu saja tidak berfungsi maka akan menimbulkan kehancuran. Ustad menyampaikan bahwa untuk mengenal Allah ada batasanya kenal Allah melalui ciptaannya tapi jangaan kenal siapa yang menciptakannya. Disamping itu agar Allah mendekati kita maka bersihkanlah hati kita karena ia datang pada hati yang bersih. Untuk mengenal Allah yang diperlukan adalah Akhlak, bila kita mendekat Allah dengan berjalan maka Allah mendekati hambanya dengan berlari, bila kita mendekat Allah dengan berlari maka Allah lebih dekat dengan urat nadi kita. Artinya dengan akhlaklah kita mengenal Allah dengan mempedomati Al-Qur’an dan Sunnah Rasul-Nya.

Wirid berlangsung dari pukul 07.45 Wib sampai 08 45 Wib yang ditutup dengan tanya jawab seputar bahasan yang disampaikan dan bias hal lain tentang bahasan agama.