Gubernur Buka Buru Alek Wisata Embun Pagi

Berita Utama () 09 Februari 2015 01:43:20 WIB


Agam,Gubernur Sumatera Barat membuka secara resmi “Buru Alek Wisata Embun Pagi” di Kanagarian Matur Mudiak, Kabupaten Agam, Minggu (8/2). Buru Alek Wisata Embun Pagi merupakan iven nasional pertama yang ada di Sumatera Barat maupun Indonesia.

Jadi saya harapkan kedepannya jangan Cuma Agam saja yang mengadakan Iven seperti ini. Akan tetapi semua daerah yang memiliki arena buru babi di Sumbar, sehingga bisa juga meningkatkan perekonomian. Dengan hadirnya para pecinta buru babi dari segala pelosok Sumatera Barat maupun Indonesia dan mereka kesini pasti belanja makan dan minum maupun oleh-oleh. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga bisa meningkatkan pendapatan Provinsi Sumatera Barat melalui Wisata Buru Babi. Kata Irwan Prayitno.

“ ini merupakan dampak positif bagi para pecandu olahraga buru babi, karena dapat meningkatkan perekonomian dan kesehatan pribadi bagi para pecinta olahraga buru babi karena ikut berkejar-kejaran dengan ternaknya”, ucap IP sambil tertawa.

Sementara, dalam Sambutannya Ketua Porbi Agam mengatakan, olahraga berburu babi dengan menggunakan anjing yang sudah merakyat sejak puluhan tahun lalu, ditetapkan sebagai ikon wisata nasional. Selain itu, ini merupakan iven Nasional yang pertama di Sumatera Barat dan Indonesia. Iven ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Bumi Minangkabau melalui olahraga buru babi dan sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Agam.

Sasaran dari acara ini adalah untuk meningkatkan silalturrahmi bagi seluruh pecinta olahraga buru babi yang ada di Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat. Karena, iven ini merupakan iven nasional jadi peserta yang hadir bukan hanya dari Sumatera Barat saja, melainkan juga dari luar Sumatera Barat seperti, Lampung, Sumatera Utara dan bahkan dari Bandung juga ada”, ucap Ketua Porbi Agam.

“Acara ini bukan hanya sekedar buru babi tetapi juga ada Rally Anjing ,” Tambahnya.

Selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan mengikuti iven ini, kami harapkan apa yang kita laksanakan dapat memiliki arti dan kesan bagi seluruh peserta yang ada, selain itu dapat pula sebagai mempromosikan Nagari Matur Mudiak yang akan menjadi tempat ikon untuk buru babi, dan juga nanti menjadikan nagari matur sebagai arena motor trial sehingga bisa menjadi suatu tempat wisata yang penuh dengan iven-iven nasional nantinya” ucap Bupati Agam Indra Catri.

Humas Sumbar