KADISPORA SUMBAR, SECARA RESMI TABUH BASKET BALL COMPETION

Berita Utama () 26 Februari 2015 12:28:19 WIB


DSC00399  SOLSEL,... Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH secara resmi tabuh Ivent Basket Ball Competition SMA 1 (Smansa) Solsel Gubernur CUP I, Kamis, 26 Februari 2015 di Lapangan Basket Smansa Solsel.

Hadir pada pembukaan tersebut, Bupati di wakili Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan (Fidel Effendi), Ketua Pengcab Perbasi Solsel Armensyah Johan, Muspida Solok Selatan, Ketua Pelaksana Kepala Sekolah SMA 1 Solsel Rifda Nilson, Dan Pejabat Solsel lainnya

Dalam Sambutannya Kadispora mengatakan, kegiatan ini agar mampu memotivasi Generasi Muda Solok Selatan untuk menjadi Atlet- atlet handal yang dapat mempersembahkan prestasi bagi daerah maupun di tingkat Nasional.

Selain itu lanjut Priadi Syukur, kejuaraan ini secara langsung akan dapat Menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa sportivitas tinggi.

“ kita berharap dari kejuaraan ini akan lahir atlet- atlet basket handala Sumatera Barat yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan’’ kata Priadi Syukur.

DSC00387

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Fidel Effendi yang mewakili Bupati Solok Selatan menyatakan, Pemerintah Daerah Solsel sangat mendukung kegiatan semua iven olahraga baik umum maupun yang berbasis pendidikan, sebagai bukti dari dukungan tersebut, sebelumnya pemerintah telah menjembatani iven olahraga untuk tingkat SLTA yaitu kejuaraan Bola Voli antar SLTA se Sumbar dan Kerinci, serta Bola Basket hari ini.

‘’ setelah kejuaraan bola basket ini kita juga akan menggelar kejuaraan sepak bola antar SLTA se Sumbar dan Kerinci,’’ ujar Fidel Effendi.

Sementara ketua pelaksana kejuaraan Kepala SMA 1 Solok Selatan Rifda Nilson menerangkan, Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 Februari 2015 dan diikuti oleh 19 Klub Basket dari SLTA se- Sumatera Barat serta Tim Basket SLTA Provinsi Jambi (Kerinci). ( M/ Y )