RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI DINAS PERKEBUNAN SUMATERA BARAT TAHUN BUKU 2014

Perkebunan () 28 Februari 2015 07:14:33 WIB


Dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus,pengawas serta capaian program koperasi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat tahun buku 2014, diadakan RAT (Rapat Anggota Koperasi) di gedung PHI jalan Rasuna Said-Padang. Hadir peserta dalam rapat lebih kurang 150 orang dengan narasumber dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Ketua PKP RI Sumbar serta pembukaan oleh Kepala Dinas Perkebunan Ir Fajarudin. Tujuan rapat adalah mengevaluasi kinerja pengurus,pengawas tahun yang telah berjalan (2014) serta evaluasi neraca dan membicarakan program kerja tahun selanjutnya.

Dalam sambutan kepala dinas menyampaikan apresiasi kepada pengurus telah mampu mengadakan rapat anggota sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada keputusan RAT sebelumnya. Dari laporan pengurus terlihat adanya kemajuan-kemajuan, ini menandakan bahwa pengurus bekerja, tapi perlu dilihat lagi apakah kemajuan yang telah dicapai sesuai dengan target-terget yang ditetapkan sebelumnya atau sebandingkah dengan hasil dengan rencana yang telah dicapai. Apabila belum perlu adanya penyempurnaan-penyempurnaan dan peningkatan-peningkatan dan bekerja keras dengan usaha maximal. Disamping itu pengurus juga perlu melahirkan hal-hal baru untuk kemajuan koperasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota, mencari peluang-peluang usaha yang menambah pemasukan koperasi. Kadis berharap rapat kali ini dapat menyusun perencanaan untuk tahun 2015 lebih baik,tidak usah banyak-banyak biar sedikit bias dikerjakan dan dapat mensejahterakan anggota.


Dalam Rat kali ini juga disedikan Doorprise untuk anggota yang dicabut dalam tiga termen yaitu waktu pembukaan, setelah istirahat siang dan penutupan acara. Acara dapat terlaksana dengan sukses dan selesai sore harinya.