Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2015

Pemerintah () 25 Mei 2015 03:51:15 WIB


Peran Posyandu dalam sistem pelayanan kesehatan cukup penting terutama dalam kegiatan imunisasi, gizi dan upaya Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), KB, penanggulangan diare dan penyuluhan kesehatan masyarakat, ucap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Drs. Syafrizal Ucok dalam sambutan pada acara Pembukaan Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2015 pada tanggal 21 Mei 2015 kemarin bertempat di Aula BPM Provinsi Sumatera Barat. Dalam acara yang dihadiri oleh 57 (lima puluh tujuh) orang dari 19 Kabupaten/Kota yang terdiri dari masing-masing 1 (satu) orang dari kader posyandu berprestasi Kab/Kota, 1 (satu) orang pendamping dari unsur pemberdayaan masyarakat dan 1 (satu) orang dari tim penggerak PKK Kab/Kota juga dihadiri oleh Ketua Tim Peggerak PKK Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan bahwa Program Revitalisasi Posyandu merupakan program yang harus dibina oleh lintas sektor dalam wadah pokjanal posyandu mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota/kecamatan dan nagari/desa/kelurahan, dimana lembaga masyarakat seperti TP-PKK turut ambil bagian dan sangat menentukan dalam mensukseskan jalannya posyandu di setiap wilayah.

Tujuan penyelenggaraan Temu Kader Posyandu Berprestasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam pengelolaan dan penyelenggaraan di posyandu, untuk meningkatkan wawasan kader dengan sharing informasi dan pengalaman dengan kader daerah lainya, untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat kebersamaan antar sesama kader posyandu se Sumatera Barat.