GUBERNUR MENYERAHKAN BENDERA PATAKA PADA JUARA LOMBA KELURAHAN BERPRESTASI DAN PENGHARGAAN BBGRM

Berita Utama () 03 Mei 2013 10:27:28 WIB


UNTUK KETIGA KALINYA

GUBERNUR MENYERAHKAN BENDERA PATAKA PADA JUARA LOMBA KELURAHAN BERPRESTASI DAN PENGHARGAAN BBGRM

Gubernur Menyerahkan Bendera Tanda BhaktiAtas kerjasama dan upaya yang apik dari warga dan pemerintah Kota Padang, untuk ketiga kalinya dengan tahun berturut-turut, Ibukota Provinsi Sumbar ini kembali meraih prediket juara I Lomba Kelurahan Berprestasi dan Penghargaan Pelaksana Terbaik Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Sumbar.

Dengan adanya pergerakan dalam hal lingkungan dan beberapa pembangunan infrastruktur di Kota Padang ini, penghargaan kelurahan berprestasi dan BBGRM di tahun 2012 ini berhasil diraih oleh Kelurahan Batu Gadang yang berada di bawah Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Ini adalah penghargaan untuk warga Kota Padang yang telah berperanan dalam pembangunan, kepedulian lingkungan dan aktifnya gerakan gotong royong," ujar Wako Padang Fauzi Bahar didampingi istrinya, Mutiawati Fauzi Bahar saat disambut sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Padang, Camat, Lurah, Ormas, Ninik Mamak Dan Masyarakat Setempat, Rabu (1/5).

Selain itu, Wako juga mengatakan, adanya penghargaan ini merupakan semangat dan harapan warga kota untuk dapat kembali meraih penghargaan Adipura yang juga akan ditentukan Kota peraihnya pada 2013 ini. "Semoga penghargaan ini berlanjut menjadi Adipura," tukas Fauzi Bahar.

Penghargaan yang membanggakan dalam hal kepedulian terhadap lingkungan ini, pada hari yang sama diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Sijunjung.

Seperti diketahui , penghargaan tiga kali berturut-turut ini sebelumnya juga diraih oleh Kelurahan Pondok pada tahun 2010 dan Kelurahan Pengambiran pada tahun 2011. Selain itu, beberapa penghargaan untuk tahun 2012 juga diraih Kota Padang dalam hal kegiatan Posyandu, PHBS dan lomba Cipta Menu.