Kepala Biro Humas Setdaprov. Sumbar Terima Team Peneliti Universitas Andalas

Berita Utama () 02 Juli 2015 06:58:13 WIB


Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Irwan. S. Sos. MM menerima Team Research  bidang Informasi  Tecnologi  (IT) dari Universitas Andalas (Unand) Padang Kamis siang pukul 11.00 Wib, di ruang kerja kepala biro Gedung Escape Building komplek kantor  Gubernur Jln Sudirman Nomor 51 Padang. Anggota Team Research ini berjumlah 3 (tiga) orang  terdiri dari  Dr. Asniati Bahari. MA sebagai pimpinanTeam,  Ardian. S.Kom. M. Kom dan Deri salah seorang Mahasiswa Pasca Sarjana IT Universitas Andalas.

14401 10200576595814052 6194904569306386033 nKepala Biro sangat merespon sekali kedatangan anggota team ini melakukan penelitian bidang IT di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat karena  bertepatan sekali saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga sedang membangun aplikasi E-Government, sehingga pelaksanaan kegiatan ini mendapat pengawalan langsung dari Team peneliti ini. Harapan Kepala Biro Humas terhadap Team penelitian dapat mengawal pelaksanaan aplikasi E-Government yang sedang dilaksanakan sekarang ini seandainya ada kekeliruan dalam pelaksanaaan dapat langsung dibetulkan atau dapat berjalan di track yang benar, disamping itu mantan Asisten Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman ini juga berharap hasil penelitian ini dapat pula memberikan masukan dan rekomendasi kepada pengambil kebijakan di Sumatera Barat ke depan.

11033876 10200576596574071 479472933882992614 n

Menurut Dr. Asniati Bahari. MA dari 19 provosal yang diajukan oleh team hanya 10 yang direterima dan dapat dilanjutkan oleh Unand, diantaranya adalah masalah cacao, gambir, Informasi Tecnologi (IT) dan lain-lain sebagainya, ternyata masalah IT. Cukup mendapat respon dari pihak Unand untuk diteliti. Mantan Kohati HMI Sumbar dan Riau ini juga menambah bahwa kegiatan penelitian ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) tahun. Dipilihnya IT di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, karena salah satu visi dan misi Pemerintah Sumatera Barat adalah menciptakan pelayanan public yang transparan dan akuntabilitas serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih tambah Doktor dari University Malaysia Sabah Malaysia ini, disamping itu penelitian juga merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu tentang Pengabdian Masyarakat kata Magister Western Caroline University of America ini menutup pembicaraannya.

Untuk menerima Team Peneliti Unand ini Kepala Biro Humas juga didampingi oleh Kabag Telematika Drs. Akral. MM dan kasubag Sarana Prasarana Telematika Indra Sukma. S.Kom, karena yang bersangkutan yang membidangi masalah IT di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (Telematika)