KEBERHASILAN INI ADALAH AWAL, PERJUANGAN MASIH BERAT

Berita Utama () 31 Agustus 2015 12:27:24 WIB


IMG 4561  PADANG,…Keberhasilan ini adalah awal perjalanan kalian kata Penanggung jawab kegiatan Paskibraka Sumatera Barat Dra. Ely Ditra, M.Si yang didampingi Ketua Pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Dispora Sumbar Hendri Budi Utama, S.Pd ketika menyampaikan sambutannya Senin 31/08/2015 pada dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumbar, Zainal Aziz dan Suci Tisara Fajri, yang telah sukses bertugas di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2015 kemarin.

 IMG 4540

Turut hadir pada penyambutan itu Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Arfides, SE, M.Si, dan pejabat Dispora Sumbar serta Pejabat daerah lainnya.

Lebih lanjut Ely Ditra mengingatkan dibalik keberhasilan ini, masih banyak perjuangan dan rintangan yang akan dilalui, karena itu jangan sampai keberhasilan ini membuat kalian lengah, namun jadikanlah keberhasilan ini sebagai pondasi yang kuat untuk melangkah kejenjang karir yang lebih tinggi lagi.

Kita akui tambah Ely Ditra, semua yang telah adik- adik raih telah mampu menggemakan serta mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah Nasional, disetiap perkenalan, nama serta daerah pasti akan didenggungkan oleh panitia setempat.

“ tetapi lebih lebih dari itu, kita harus sadari bahwa keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras semua yang terlibat dalam kegiatan Paskibraka ini, mustahil tanpa kerja keras keberhasilan akan dapat kita capai,’’ kata Ely Ditra mengingatkan.

 

Ketua pelaksana kegiatan Paskibraka Sumbar Hendri Budi Utama menerangkan, kita sangat bangga karena Zainal Aziz, merupakan salah seorang putera terbaik Sumbar, yang telah terpilih menjadi pengibar bendera dalam pelaksanaan upacara bendera pada tangal 17 Agustus di Istana Mereka, sedangkan Suci Tisara Fajri, juga masuk dalam barisan 8 Paskibraka sebagai pembawa baki.

 

Ditambahakan Hendri, tugas adik-adik untuk Paskibraka telah usai, dan semoga pengalaman yang adik-adik dapatkan bisa menjadi acuan dan pengalaman yang paling berharga bagi daerah masing-masing, namun yang terpenting jangan hanya sampai disini, semoga kedepanya lebih bisa dihandalkan lagi di bidang yang lainya.

 

“ kami juga berharap agar pengalaman yang telah didapat selama menjadi Paskibraka, hendaknya dapat juga diamalkan di daerah masing-masing,’’ terang Hendri BU.

 

Sementara itu Kepala UPT PPLPSumbar Edwarsyah ramli, dalam kesempatan tersebut juga mengtakan, Paskibraka adal;ah kegiatan yang p[aling banyak diminati, namun tidak semua pemuda atau pelajar yang bisa menjadi Paskibraka, dan berutunglah adik-adik berdua menjadi pilihan Sumbar, dan menjadi pilihan juga di tingkat Nasional, sekali lagi selamat dan kembalilah belajar seperti biasa,’’ ujarnya. ( MUL )