Realisasi keuangan Badan Kesbangpol hingga bulan Juli 2015

Laporan Keuangan TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 10 September 2015 10:50:33 WIB


Knedati secara fisik telah mampu melaksanakan kegiatan hingga 63 % dari seluruh kegiatan yang direncanakan, Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat baru merealisasikan 40,43% anggaran hingga bulan Juli 2015 ini. Diantara kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang triwulan III ini yaitu Bimbingan teknis pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan bagi partai politik, lanjutan sidang tim dala rangka verifikasi berkas dan persyaratan fasilitasi Penggantian Antar Waktu anggota DPRD kabupaten/kota, sosialisasi pewarisan nilai nilai luhur bangsa, penguatan forum pembauran kebangsaan, sosialisasi Permendagri No 7 Tahun 2014 tentang perbitan rekomendasi penelitian, sosialisasi dan fasilitasi Forum Koordinasi dan Pecegahan Terorisme.

Badan Kesbangpol juga telah melaksanakan rapat koordinasi tim penanganan masalah strategis daerah, rapat pemantauan orang asing di Sumatera Barat, serta penanganan gangguan keamanan dalam negeri berupa pengumpulan data dan pengiriman rencana aksi penanganan konflik sosial di Sumatera Barat.

Belum maksimalnya serapan anggaran ini diantaranya disebabkan adanya berbagai perubahan kebijakan dan aturan tentang pelaksanaan kegiatan di hotel pada awal tahun anggaran 2015 ini, yang akhirnya membuat sebagian besar SKPD menunda pelaksanaan kegiatan dari waktu yang ditetapkan sebelumnya. Memasuki akhir triwulan III, beberapa kegiatan akan kembali dilaksanakan diantaranya Sosialisasi undang undang dan peraturan tentang politik, Sosialisasi SKB 3 Menteri tentang larangan Jemaah Ahmadiyah Indonesia dan lainnya.