Review Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan PKK

Pembangunan () 29 September 2015 10:57:18 WIB


Kehadiran lembaga-lembaga dan gerak sosial kemasyarakatan, seperti PKK yang telah teruji keberadaannya memberikan harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga. Hal itu disampaikan Kepala BPM Sumbar, Syafrizal Ucok, dalam sambutannya pada acara Pembukaan Review Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan PKK di Aula Diklat BPM Sumbar pada Kamis 10/9.

Acara ini dihadiri sebanyak 60 peserta yang terdiri dari unsur pemberdayaan masyarakat kabupaten/kota dan tim penggerak PKK kabupaten/kota serta tim penggerak PKK Sumatera Barat.

Selama pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional. Hal itu tentunya mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui secara meluas sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam melakssanakan program-program pembangunan.