Stand Pameran Dinas Perkebunan Prov Sumbar Dikunjungi Pj Bupati Pasaman Barat.

Berita Utama () 30 Oktober 2015 15:07:45 WIB


Dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 35, Dinas Perkebunan ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut yang diadakan di Kantor Badan Ketahanan Pangan Prov Sumbar Jln Raden saleh-Padang.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2015, yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekda Prov Sumbar.

Pada kegiatan tersebut Disbun menampilkan Stand berupa produk olahan komoditi perkebunan dari kelompok tani perkebunan Provinsi Sumatera Barat, seperti permen coklat,coklat bubuk,bubuk kopi,Sabun dari kelapa,VCO,Gula Aren dari tebu dll.

Setiap pengunjung yang datang ke Stand disuguhkan minuman coklat olahan kelaompok tani Tanjung Subur Kota Payakumbuh dan kopi racikan Gapoktan Surian Permai Kabupaten Solok serta pemberian bibit kopi arabika gratis dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat .

Hari pertama pameran Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat sekaligus Pj Bupati Pasaman Barat Ir Fajarudin berkesempatan mengunjungi pameran. Kadisbun disambut langsung oleh Kabid PPH selaku penanggung jawab Stand dan ketua kelompok tani tanjung subur sebagai pengisi Stand. Dalam kunjungan singkat Pj Bupati bercengkrama sambil minum kopi dan mengucapkan selamat kepada kelompok tani pengisi Stand.